Hari Kedua Popnas 2019, Banten Kantongi Tujuh Medali

JAKARTA, (KB).- Pada hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 Jakarta, Kontingen Banten sudah mendapatkan tujuh medali, Senin (18/11/2019).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga (Sekdispora) Banten Ai Dewi Suzanna. Ketujuh medali tersebut dari dua cabang olahraga (cabor) yakni karate dan taekwondo, dengan rincian 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Alhamdulillah karate menyumbangkan 5 medali, 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan untuk taekwondo, 1 medali emas dan perak satu,” ucapnya.

Ai berharap, atlet pelajar Banten termotivasi terhadap atlet-atlet yang sudah mendapatkan medali. Dan bisa menjadikan Banten sesuai target yang dicapainya, katanya kepada Kabar Banten.

Senada dengan itu, Pelatih Kepala Karate Pelajar Banten Kosasih berterima kasih kepada semua pihak, baik Dispora maupun warga Banten.

”Kami tetap bersyukur dengan hasil yang diraih. Kalau bicara target, sebenarnya ini sedikit meleset dari perkiraan, tapi tidak apa-apa,” ujarnya.

Kosasih mengungkapkan, kelima medali tersebut disumbangkan melalui Nabila kesya dan Depantri Mutiara dari kumite putri kelas 68 kg, kumite putri kelas 53 kg, kata beregu putri Banten medali emas atas nama Nabila, Malika dan Adinda.

“Ya kalau bukan kehendak tuhan dan kerja keras kerja cerdas kami, kami bukanlah apa-apa dan siapa-siapa,” ujarnya.

Sementara, dua medali lainnya disumbangkan dari cabor taekwondo atas nama Clement Satya under 59 kg dengan meraih emas, dan Ilham Faturrachman under 78 kg dengan medali perak.

Diketahui, hingga berita ini diturunkan posisi Kontingen Banten pada perolehan medali sementara Popnas XV 2019 Jakarta berada di posisi ketiga di bawah DKI Jakarta dan Jawa Barat. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here