Senin, 15 Oktober 2018

Hari Kedua PBAK, UIN Banten Perkenalkan Ormawa

SERANG, (KB).- Hari kedua pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK), Rabu (8/8/2018) Univeristas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten memperkenalkan 14 Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) kepada 2.888 mahasiswa baru.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Wawan Wahyudin, menuturkan pada hari kedua mahasiswa baru UIN Banten diperkenalkan 14 kegiatan mahasiswa, yakni antara lain Dema, Sigma, UPTQ, Pusat Riset Mahasiswa, LDK, PMR, Pramuka, dan Formasi. Sementara esok hari atau hari ketiga, akan dihadirkan sejumlah pakar nasional dan tokoh Banten.

“Sebelum PBAK ada technical meeting. Sementara hari pertama ada pembukaan dilanjutakan materi keuniversitasaan, organisasi kelembagaan penjamin mutu, organisasi pengabdian kepada masyarakat dan bimbingan karier,” kata Wawan.

Dikatakan, tujuan PBAK agar mahasiswa baru memahami lingkungan kampus. Dengan demikian, ketika mahasiswa sudah aktif di kampus maka mereka tidak bingung. “Jangan sampai nanti tidak tahu siapa rektornya, siapa wakil rektornya, bagaimana kurikulumnya,” katanya.

Ia berharap, mahasiswa baru tidak terkontaminasi radikalisme. Oleh sebab itu, dalam PBAK juga diingatkan agar mahaasiswa UIN menjaga nama baik diri, keluarga, dan lembaga. “Mahasiswa baru harus memiliki intelektualisme, profesionalisme, bahawa pemuda sekarang hidup di zaman digital. Mahasiswa harus saling mengingatkan agar jangan terusik dengan faham-faham radikal,” katanya. (DE)*


Sekilas Info

Siswa Berasal dari Anak Tukang Ojek, Becak dan Buruh: SMA Maulana Yusuf Gratiskan Biaya Sekolah

Semangat menempuh pendidikan masih terpatri dalam benak siswa SMA Maulana Yusuf Jl. Trip Jamaksari No.44, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *