Hari Ini, Unsera Lepas 605 Wisudawan

SERANG, (KB).- Universitas Serang Raya (Unsera), hari ini Senin (22/4/2019) akan melepas 605 wisudawan dan wisudawati Program Sarjana. Wisuda ke-XI gelombang ke II tahun 2019 tersebut akan dilaksanakan di Covention Hall salah satu hotel di Kota Cilegon.

Rektor Unsera Hamdan mengatakan, setiap tahunnya Unsera telah meluluskan kurang lebih 1.000 wisudawan dan wisudawati, dari semua Program Studi (Prodi). Dari total 605 wisudawan dan wisudawati lulusan Unsera.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Serang Raya Nomor 023/UNSERA/SK/IV/2019 tentang Penetapan Lulusan Berprestasi Akademik Terbaik Pada Wisuda XI gelombang II Tahun Akademik 2018/2019

“Dari total kurang lebih 1.000 lulusan, per tahunnya dibagi menjadi 3 gelombang. terdapat 4 nama wisudawan wisudawati yang menjadi lulusan terbaik yakni Mustaqim Indra Putra dari Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Informatika dengan IPK 3.93, Ita Hasanah dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum Program Studi Administrasi Publik dengan IPK 3.87, Latikhah Asma’ul Fahri dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri dengan IPK 3.84,” kata Hamdan kepada Kabar Banten, Ahad (21/4/2019).

Ia mengatakan, sebagai bentuk komitmen Unsera yang meilhat antusiastem mahasiswa baru yang kian bertambah dari tahun ke tahun. Unsera juga terus melakukan pembenahan dari sisi sarana dan prasarana, sumber daya manusia, kerja sama industri, kerja sama dengan perlahan, dan kerjasama dengan instansi swasta maupun pemerintah.

“Perbaikan-perbaikan tersebut dilakukan untuk meningkatkan daya serap pada kelulusan Untirta di dunia industri, selain itu juga sebagai bentuk pelayanan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Unsera,” ujarnya.

Ia berharap, lulusan Unsera baik dalam dunia kerja maupun dalam entrepreneur, harus memiliki kepekaan dan harus kritis terhadap keadaan di sekitarnya.

“Kita tidak hanya pandai mengkritik tetapi tidak memberikan solusi yang konstruktif. Itulah tugas rekan-rekan, mulai hari ini sebagai insan yang berpendidikan dan bermoral,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here