Jumat, 20 Juli 2018

Hari Ini Interchange Cikande Dibuka

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang membuka dan meluncurkan jalan simpang susun atau interchange di Desa Julang, Kecamatan Cikande pada Rabu (2/5/2018) hari ini. Dengan pembukaan interchange Pemkab Serang yakin akan menarik perhatian banyak pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Serang.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, jika tidak ada halangan pembukaan interchange akan dilakukan pada Rabu (2/5/2018). “Kemarin ini agak lambat, karena kami menunggu surat dari Kementerian PUPR dan juga surat dari MMS. Karena, untuk pengelola belum ada grade yang bisa diberlakukan,” katanya kepada wartawan, Senin (30/4/2018).

Ia menuturkan, setelah dibuka secara resmi pada Rabu (2/5/2018), rencananya pada Kamis (3/5/2018) interchange tersebut, akan langsung dibuka untuk umum. “Kemarin itu enggak bisa gerak, karena ada surat yang belum keluar, kan enggak boleh, kami hibahkan dari Pemkab Serang ke Kementerian PUPR untuk lahan dan semuanya,” tuturnya.

Untuk pembukaan tersebut, pihaknya sudah berkirim surat dengan kementerian dan juga mengundang Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim untuk bisa turut hadir. “Rabu (2/5/2018) pagi jam 08.30 WIB dibuka dan langsung beroperasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan dibukanya secara resmi diharapkan bisa membantu mengurai kemacetan di wilayah Serang Timur. Kemudian, juga bisa membuka akses industri di wilayah tersebut. Sementara, disinggung terkait dana sharing yang masih belum selesai, dia mengatakan, akan terus mengejar dana tersebut melalui bantuan Himpunan Pengusaha Wilayah Serang (Hipwis).

“Kami akan terus koordinasi, agar Hipwis bisa kontribusi. Mudah-mudahan dengan dibukanya ini nanti ada investor yang masuk juga ke Serang Timur dan nanti yang masuk juga kami sampaikan untuk ikut sharing dan yang ditalangi Pemkab Serang yang peruntukkannya untuk masyarakat itu cukup besar menjadi talangan perusahaan bisa kembali ke kas APBD kami bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, adanya informasi dibukanya interchange telah memancing beberapa pengusaha untuk berkomunikasi terkait investasi. “Kalau yang mengonfirmasi ke saya betul enggak akan dioperasikan interchange itu sudah ada beberapa perusahaan dan lumayan, mudah-mudahan setelah dibuka mereka bisa benar-benar melihat, bahwa ini dioperasikan dan inventasi di Sertim bisa meningkat,” ujarnya. (Dindin Hasanudin)*


Sekilas Info

Pencopotan Pejabat Pemprov Banten, Fitron: Ada Sanksi yang Lebih Manusiawi

SERANG, (KB).- Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan meminta Gubernur Banten Wahidin Halim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *