Hari Ini, DPRD Cilegon Gelar Paripurna Pemberhentian Iman Ariyadi

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon sedianya menggelar rapat paripurna dengan agenda pemberhentian tetap Tb. Iman Ariyadi sebagai Wali Kota Cilegon, Senin (14/1/2019).

Informasi yang diperoleh Kabar Banten, rapat paripurna DPRD dilaksanakan menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon beberapa hari lalu.

”Betul, besok kami akan melaksanakan rapat Paripurna pemberhentian tetap Dr.Tb. Iman Ariyadi sebagai Wali Kota Cilegon masa jabatan 2016-2021,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Syihabudin Syibli, Ahad (13/1/2019).

Dia menuturkan, DPRD telah menerima surat dari Pemkot Cilegon dengan No. 131/18/Pemt yang isinya tindak lanjut atas Keputusan Menteri Dalam Negeri No.131-36-878 yang ditandatangani oleh Sekda Cilegon dan distempel.

Dalam isi surat tersebut juga menunjuk saudara Drs.Edi Ariadi,M.Si Wakil Wali Kota Cilegon masa jabatan 2016-2021 untuk melaksanakan tugas dan kewenangan Wali Kota Cilegon sampai dengan dilantiknya Wakil Wali Kota sebagai Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan tahun 2016-2021.

Keputusan tersebut mulai berlaku pada tanggal ditetapkan dan berlaku surut terhitung sejak tanggal 30 Agustus 2018, dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Surat tersebut ditandatangani an. Direktur Jenderal Otonomi Daerah Drs. Akhmal Malik dan distempel.

”Sesuai dengan mekanisme kami akan memparipurnakan besok (hari ini) sekaligus akan mengusulkan Edi Ariadi yang kini sebagai Plt untuk dilantik sebagai wali kota definitif,” ucap Syihab. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here