Hari Ini, Arief-Sachrudin Dilantik Sebagai Wali Kota & Wakil Walikota Tangerang

TANGERANG, (KB).- Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang, Dadi Budaeri memastikan, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang akan dilakukan Rabu (26/12/2018) hari ini. Rencananya, pelantikan akan digelar di Pendopo Pemprov Banten. Arief dan Sacrudin, akan dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

“Undangan pelantikan dan resepsi sudah disebar kepada seluruh OPD untuk menyambut kedatangan Arief-Sachrudin di hari pelantikan. Di hari yang sama akan digelar resepsi pelantikan di Puspem Kota Tangerang sekitar pukul 13.00 WIB,” katanya, Selasa (25/12/20178).

Ia menuturkan, masa kepemimpinan Arief Rachadiono Wismansyah dan Sachrudin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2013-2018 habis. Arief-Sachrudin genap lima tahun menjalankan roda Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (24/12/2018).

Sementara, untuk lima tahun ke depan, pasangan tersebut, akan dilantik pada Rabu (26/12/2018) atau hari ini. Arief-Sachrudin terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 setelah mengalahkan kotak kosong pada pilkada serentak pada Rabu (27/6/2018) lalu.

Pelantikan Arief-Sachrudin akan dilangsungkan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al-Bantani, Kota Serang. Keduanya dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim sekitar pukul 08.00 WIB.

Undangan pelantikan sudah menyebar ke semua instansi dan organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk di Lingkungan Pemkot Tangerang. Arief dan Sachrudin pamitan kepada para aparatur sipil negara (ASN) saat apel pagi di Puspem Kota Tangerang, Jumat (21/12/2018). Mengingat masa jabatan mereka untuk periode pertama segera berakhir.

Arief menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN dan masyarakat yang telah bekerja sama membangun Kota Tangerang. “Pada Senin (24/12/2018), adalah masa akhir pengabdian kami pada Kota Tangerang. Tanpa terasa saya dan pak Sachrudin sudah lima tahun mengemban amanah untuk membangun, menjaga, merawat masyarakat, dan Kota Tangerang yang kami cintai,” ujarnya yang didampingi Sachrudin.

Sementara itu, Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri menuturkan, undangan pelantikan dan resepsi sudah disebar kepada seluruh OPD untuk menyambut kedatangan Arief-Sachrudin di hari pelantikan. Di hari itu juga akan digelar resepsi pelantikan di Puspem Kota Tangerang sekira pukul 13.00 WIB.

Di lingkup internal Pemkot Tangerang sudah menyiapkan rangkaian acara. Undangan sudah tersebar. Berdasarkan informasi dari Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, berikut rangkaian acaranya: Pukul 08.00 WIB: Prosesi pelantikan di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang (dihadiri pejabat dan perwakilan partai koalisi).

Pukul 10.30 WIB: Doa bersama dan Salat Zuhur berjemaah di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang (dihadiri berbagai elemen masyarakat). Pukul 13.00 WIB: Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang (dihadiri para kepala OPD, tokoh masyarakat, dan undangan). Pukul 14.00 WIB: Resepsi pelantikan di Plaza Puspem Kota Tangerang (dihadiri berbagai elemen masyarakat).

Terkait hal tersebut, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan mengimbau masyarakat, terutama kalangan jurnalis yang ingin melakukan peliputan untuk mengenakan pakaian batik. “Jangan lupa pakai sepatu. Milik masing-masing, ya,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here