Harga Makanan di Anyer Kembali Dikeluhkan

SERANG, (KB).- Harga makanan yang ada di rumah makan kawasan wisata Anyer saat ini kembali dikeluhkan pengunjung karena sangat tinggi dari biasanya. Hal serupa pun sebelumnya sempat terjadi di beberapa rumah makan yang menjual menu makanan dengan harga fantastis.

Seorang Pengunjung Kawasan Wisata Pantai Anyer Ahmad Baehaki mengaku terkejut dengan harga yang diberikan oleh penjual di rumah makan yang disinggahinya. Padahal menunya sederhana dan harganya tidak sesuai dengan jenis menu yang dipesan.

“Saya cuma pesan menu sederhana, ayam goreng lalu sayur kangkung. Airnya pun hanya air mineral. Saat itu saya datang dengan ditemani istri dan satu anak habis Rp 500 ribu,” katanya kepada Kabar Banten, Sabtu (20/6/2020).

Padahal, kata dia, biasanya saat mengunjungi Anyer dan membeli makanan di wilayah tersebut harga tidak seperti saat ini. Apalagi rumah makan tersebut hanya rumah makan biasa, sebab sebagian rumah makan yang terbilang cukup bagus ada yang tutup. Sehingga hal tersebut dinilai menjadi kesempatan rumah makan lain untuk menaikan harga.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pemasaran Disparpora Kabupaten Serang Bagja Saputra mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut kembali terjadi di kawasan wisata Anyer. Kemungkinan hal tersebut terjadi karena kondisi pandemi yang mengakibatkan penjualan menurun. Namun, hal itu tetap tidak semestinya dilakukan oleh pelaku usaha di wilayah kawasan wisata.

“Kami memohon agar para pengusaha di kawasan wisata dalam memberikan harga bisa sama rata. Jangan sampai harga di tinggikan karena kondisi pandemi ini. Khawatir nanti banyak wisatawan yang kapok datang lagi,” katanya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here