Harfa Resque dan IMSA Salurkan Bantuan

SERANG, (KB).- Muslim di Amerika yang tergabung dalam Indonesian Muslim Society in America (IMSA) bekerjasama dengan Harfa Rescue Indonesia salurkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Banten.

Presiden IMSA Syafrin Murdas mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap Indonesia, khususnya Kabupaten Lebak yang saat ini mengalami bencana banjir. IMSA sendiri telah aktif membantu bencana yang terjadi di Indonesia.

“Kami dari IMSA ikut prihatin atas bencana banjir yang melanda diberbagai kota, khususnya di wilayah Banten ini. Semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban mereka. Semoga banjir segera surut dan keadaan kembali normal. Salam dan do’a dari kami warga Muslim Indonesia di Amerika,” katanya, Ahad (5/1/2020).

Tim Harfa Rescue Indonesia dan IMSA hingga saat ini masih terus bergerak membantu penyintas banjir. Dengan medan yang luar biasa terjal dan menguras tenaga, penyaluran sejumlah bantuan pun menjadi sangat tidak mudah. Daerah-daerah terisolir khususnya menjadi titik fokus keduanya.

Selain bantuan pelayanan kesehatan dan logistik di Kp. Somang Desa Sukarame dan Desa Luhur Jaya Kecamatan Cipanas, bantuan dan evakuasi warga Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pun dilakukan. Ada pun bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, bantuan pangan, paket sanitarian, air minum, obat-obatan dan kebutuhan lainnya.

Direktur LAZ Harapan Dhuafa Indah Prihanande mengungkapkan, Harfa Rescue Indonesia dan IMSA ingin memberikan kontribusi terbaik bagi semua yang tengah berduka tertimpa bencana serta tentunya membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana yang sangat besar ini.

“Kolaborasi ini memberikan kekuatan untuk bisa membantu penyintas banjir dengan cepat dan tepat sasaran,” katanya.

Seorang penyintas Sariah mengatakan, akibat banjir tersebut banyak warga yang merasakan berbagai keluhan, seperti mual, masuk angin, mata kunang-kunang, kelelahan, tekanan darah rendah, sakit kepala, kesemutan, dan luka-luka ringan akibat terbentur bebatuan.

“Sejak banjir ini mata saya sering kunang-kunang, lemas dan badan terasa sakit semua. Alhamdulillah ada bantuan layanan kesehatan yang sangat kami butuhkan sekarang, katanya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here