Hanyut Terbawa Ombak, Wisatawan Pantai Karang Seke Ditemukan Meninggal Dunia

LEBAK, (KB).- Seorang korban terseret ombak di pantai Karang Seke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Humaedi (16) ditemukan meninggal dunia, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Banten M Zaenal mengatakan, korban ditemukan setelah dilakukan pencarian dan penyisiran oleh tim gabungan yang dibantu masyarakat sekitar.

“Korban laka laut atas nama Humaedi (16), warga Kampung Kadu Pandak Desa Kadu Pandak Kecamatan Picung Pandeglang. Ditemukan sudah meninggal dunia tergeletak di pinggir pantai Karang Seke, tidak jauh dari TKP dalam keadaan terlentang,” ujarnya, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga : Tiga Wisatawan Pantai Karang Seke Hanyut Terbawa Ombak

Saat ini, kata dia, korban yang ditemukan meninggal dunia telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Menggunakan mobil ambulance Puskesmas Binuangeun,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Tiga wisatawan yang mengunjungi Pantai Karang Seke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, hanyut terbawa ombak besar, Selasa (26/5/2020), sekitar pukul 13.00 WIB. Ketiga wisatawan tersebut diketahui bernama Rudi (36), Humaedi (16) dan Aji (16) warga Kadu Pandak Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang. 

Aparat kepolisian dan tim gabungan yang sedang melakukan penjagaan yang menerima informasi tersebut langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dibantu relawan memberikan pertolongan, namun hanya berhasil mengevakuasi dua korban yakni Yudi dan Aji. Sementara Humaedi hanyut ditelan ombak pantai Karang Seke.

Pihak Muspika Kecamatan Wanasalam dan pengelola wisata sudah melakukan imbauan serta penutupan terhadap objek wisata di Kecamatan Wanasalam.

“Sebab, saat ini ombak di wilayah pantai di Kecamatan Wanasalam sedang pasang. Jadi pihak pengelola wisata menutup objek wisata pantai tersebut,” katanya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here