Hanyut Di Saluran Irigasi Ciruas, Dewi Ditemukan Meninggal

SERANG, (KB).- Dewi bin Ubaydillah (7), bocah yang hanyut di saluran irigasi di Ciruas akhirnya ditemukan, Senin (20/5/2019). Saat ditemukan, warga Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang tersebut, sudah tidak bernyawa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya menerima laporan dari tetangga korban Said, bahwa seseorang yang hanyut terbawa arus di sungai di wilayah Ciruas.

Berdasarkan informasi, kata dia, peristiwa tersebut, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika itu korban sedang berenang bersama teman-temannya. Namun, entah apa yang terjadi tiba-tiba saja korban terbawa arus. Peristiwa tersebut, membuat teman-temannya panik. Mereka kemudian mencoba mencari bantuan warga sekitar. “Mereka mencari bantuan warga sekitar,” ujarnya.

Baca Juga : Asyik Berenang, Dewi Hanyut di Saluran Irigasi Ciruas

Ia menuturkan, warga sekitar, kemudian melakukan pencarian dengan menyusuri saluran irigasi tersebut. Akan tetapi, hingga sore hari korban belum berhasil juga ditemukan. Sekitar pukul 19.55 WIB, BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan personelnya ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Sekitar pukul 21.20 WIB, tim gabungan melakukan pemantauan dan penyisiran melalui jalur darat dan Sungai Cibening. Proses pencarian sempat terhenti akibat hujan deras. “Pencarian dilakukan esok hari, karena hujan deras,” ucapnya.

Ia mengatakan, pencarian juga dilanjutkan pada hari ke-2. Akhirnya, sekitar pukul 05.00 WIB, korban berhasil ditemukan oleh warga sekitar di Sungai Malang atau Cibening sekitar 1 kilometer dari titik awal kejadian. “Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan sudah dibawa ke rumah keluarganya,” tuturnya. (DN/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here