Hanya Muncul 1 Balon, Bursa Ketua IPSI Banten Sepi Peminat

SERANG, (KB).- Bursa pencalonan bakal calon Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banten terbilang masih sepi peminat. Alasannya, sejak dijadwalkan pengembalian formulir pada 12-16 Maret baru satu nama bakal calon yang muncul, yakni Ajat Sudrajat yang merupakan petahana Ketua IPSI Banten.

Ketua TPP Musorprov V IPSI Banten Ade Yudawarsa mengatakan, berdasarkan hasil rapat TPP yang berlangsung pada 2-4 Maret lalu. Balon Ketua IPSI Banten sudah bisa mengambil formulir pendaftaran sejak 9-11 Maret dan mengembalikan formulir pada 12-16 Maret pukul 23.59 WIB.

“Dan dikembalikan formulir tersebut sekaligus pendaftaran Balon Ketum, dijadwalkan dari 12-16 Maret,” katanya kepada Kabar Banten.

Hingga hari ini, Senin (16/3/2020) sore, kata Ade, baru terdapat seorang yang mengambil formulir Balon Ketua IPSI Banten periode 2020-2024. Yakni atas nama Ajat Sudrajat.

“Ya memang atas nama Ajat Sudrajat merupakan Ketua IPSI Banten 2016-2020, namun tidak menjadi masalah. Selama beliau tidak melanggar AD/ART IPSI Banten. Sah-sah saja, karena persyaratan yang dikumpulkan pun lengkap,” ucapnya.

Baca Juga : Musorprov V IPSI Banten, TPP Mulai Sosialisasi Tahapan Balon Ketum

Ade mengaku, karena yang terdaftar sebagai balon hanya seorang. Maka dari itu, TPP akan menetapkan orang tersebut sebagai calon tunggal.

“Tetap akan kami terima, karena Ajat juga sudah mengantongi mayoritas suara dari Pengurus cabang (Pengcab) di daerah Kota atau Kabupaten IPSI yang tersebar di Banten. Juga suara peguron atau klub-klub pencak silat yang ada,” ujarnya.

Meskipun Ade menerima calon satu-satunya yang mendaftarkan diri sebagai Ketua di IPSI Banten 2020-2024. Namun, pihaknya belum bisa memutuskan untuk satu nama tersebut dinyatakan sebagai pemenang atau aklamasi. Karena harus merapatkan kembali dengan pengurus TPP di pleno.

“Kami belum bisa putuskan sebagai aklamasi atau melawan kotak kosong, karena keputusannya ada pada Rapat Pleno TPP nanti pada kisaran tanggal 18 sampai 22 Maret ini,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here