Kamis, 13 Desember 2018

Hanya Gara-gara Disangka Kurang Rp20 Ribu, Penjaga Jasa Penukaran Uang Diamuk

CILEGON, (KB).- Pemicu insiden amukan seorang pria yang terekam video amatir terhadap penjaga jasa penukaran uang baru di Kota Cilegon terkuak. Ternyata persoalan yang tengah viral di media sosial ini, hanya karena uang tukaran baru disangka kurang Rp20 ribu.

Ini diketahui ketika Durwanto (47), warga Griya Serdang Indah, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah memberikan keterangan di Polres Cilegon. Menurut pria kelahiran Brebes ini, kejadian tersebut berlangsung pada Selasa (12/6/2018).

“Awalnya dia datang jam 12.00 WIB, minta tukaran uang Rp2 juta dalam bentuk uang receh Rp5 ribuan. Setelah saya kasih, dia balik lagi sekitar pukul 14.30 WIB sambil mengamuk,” ujarnya.

Baca Juga: Viral Di Medsos, Pria Amuk Petukang Jasa Penukaran Uang Di Kota Cilegon

Menurut Durwanto, pria yang disebut dalam video bernama Baron itu, mengamuk karena merasa uang tukaran kurang Rp20 ribu. Saat itu, Durwanto sempat meminta agar uang tersebut dihitung ulang bersama, namun sayang permintaanya tidak diindahkan.

“Dia langsung mengamuk begitu saja,” jelasnya.

Atas insiden ini, Durwanto mengaku kehilangan uang Rp2,5 juta. Ini ketika pria tersebut menghancurkan lapak berisi uang puluhan juta.

“Waktu di banting, uang-uang dalam lapak bertebaran. Namanya uang baru, kena angin langsung terbang. Hilang deh Rp2,5 juta,” katanya.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso menyempatkan diri berbincang-bincang dengan korban. Menurutnya, baik pelaku perusakan dan perekam video telah diamankan. “Dua orang itu sudah ada di Polres. Sekarang sedang dimintai keterangan,” katanya. (AH)*


Sekilas Info

SK Definitif Edi Ariadi Turun Pekan Ini

CILEGON, (KB).- Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pengangkatan Pelaksana tugas Wali Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *