Rabu, 26 September 2018
Suasana silaturahim dan konsolidasi DPC Partai Hanura Kabupaten Serang di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Sabtu (17/2/2018).*

Hanura Kabupaten Serang Pastikan tak Ada Perpecahan

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Serang memastikan, tidak ada perpecahan di partai tersebut. Hal tersebut ditunjukan dengan silaturahim dan konsolidasi yang sengaja digelar untuk meyakinkan seluruh kader, bahwa tak ada perpecahan. Kegiatan digelar di Kantor DPC Hanura, Kabupaten Serang, di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Sabtu (17/2/2018).

Silaturahim dan konsolidasi dilakukan menyusul masih adanya beberapa pimpinan anak cabang (PAC) yang belum mengakui sepenuhnya kepengurusan yang sah saat ini. Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Serang, Ahmad Soleh menuturkan, silaturahim dilakukan dalam rangka konsolidasi PAC, DPC, dan DPD Provinsi Banten dengan tujuan,k agar beberapa PAC tidak lagi berpikir, bahwa seolah-olah di Hanura terjadi perpecahan.

“Karena, mereka diberikan penjelasan oleh pihak mereka sendiri, seolah-olah mereka mengakui kubu Daryatmo itu lah yang sah. Ini mereka kebanyakan versinya seperti itu,” katanya kepada Kabar Banten di lokasi. Menurut dia, adanya anggapan perpecahan tersebut dikarenakan kurangnya informasi yang diterima PAC.

Namun yang sesungguhnya, secara jelas, bahwa kepengurusan partai pimpinan OSO lah yang sah dan diakui negara melalui SK Kementerian Hukum dan HAM. Kemudian, lanjut dia, saat ini dari 29 PAC se-Kabupaten Serang ada beberapa yang masih enggan untuk bergabung. Oleh karena itu, sengaja mereka diundang untuk kemudian ditanyakan apa yang diinginkannya.

“Karena, kalau komunikasi kami sudah, apa teman-teman di PAC ini nanti harus diganti atau harus dibiarkan terlebih dahulu. Itu dipertanyakan. Ada empat atau lima yang belum siap, di antaranya Pabuaran, Waringin Kurung, Ciomas, dan Padarincang,” tuturnya.
Jika kemudian mereka harus diganti, maka pergantian akan segera diajukan. Sebab, untuk melakukan pergantian PAC mekanismenya harus melalui tanda tangan dari Provinsi Banten. “Kewenangan DPC itu hanya membuat surat keputusan (SK) terkait anak ranting,” ujarnya. (DN)***


Sekilas Info

Peringatan HUT ke-18, Pemprov Banten Siapkan Pesta Rakyat

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyiapkan pesta rakyat dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *