Senin, 18 Februari 2019
Kapolda Banten, Brigjen Pol. Tomsi Tohir saat menghadiri milad ke-67 Kebudayaan Seni Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir Provinsi Banten, di Kota Serang, Sabtu (8/12/2018).*

Hadiri Milad Ke-67 TTKKDH, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Budaya

SERANG, (KB).- Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol. Tomsi Tohir mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian budaya yang ada di Banten. Hal itu dikatakan Kapolda Banten saat menghadiri milad ke-67 Kebudayaan Seni Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) Provinsi Banten, di Kota Serang, Sabtu (8/12/2018).

“Mari sama-sama kita jaga dan lestarikan budaya-budaya Banten. Saya mengapresiasi dengan adanya Satgas Kesti TTKKDH yang turut menjaga keamanan di lingkungan dan juga menjaga keamanan di masyarakat,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol. Tomsi Tohir.

Dalam memeriahkan milad Kesti TTKKDH itu, rangkaian acara telah dilakukan sejak pagi. Salah satunya dengan membagikan santunan serta bingkisan kepada 500 anak yatim dan duafa yang ada di wilayah Serang. Selain puncak milad yang digelar pada malam hari, acara juga dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Satuan Tugas (Satgas) Kesti TTKKDH Provinsi Banten yang baru.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kesti TTKKDH Provinsi Banten Deden Apriandhi. “Kesti TTKKDH sebagai organisasi yang sudah malang melintang selama 67 tahun ini sudah memiliki cabang di 12 provinsi di Indonesia. Mulai dari Jawa, Sumatera, hingga Kalimantan,” ujar Deden saat memberikan sambutan.

Saat ini, kata dia, TTKKDH juga telah memiliki cabang hingga luar negeri. “Dan yang lebih membanggakan lagi, TTKKDH memiliki cabang di Singapura, Prancis dan Belgia,” ucapnya.

Dengan memiliki 100 pengurus cabang dan 1.000 pengurus ranting yang tersebar, Kesti TTKKDH tetap memiliki satu tujuan. “Meski sudah tersebar dimana-mana, dengan suku dan bangsa yang berbeda. Tetapi tujuan kita tetap sama dan satu tujuan. Yakni, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI, satu tekad satu tujuan,” tuturnya.

Deden juga menyampaikan, Kesti TTKKDH Provinsi Banten telah bekerja sama dengan Grup Satu Kopassus dan Polda Banten. “Dengan adanya kerja sama tersebut, Satgas Kesti TTKKDH telah menghasilkan 200 anggota yang sudah terlatih,” katanya.

Dalam acara Milad ke- 67 Kesti TTKKDH itu, turut hadir Ketua Umum DPP Kesti TTKKDH Provinsi Banten Maman Rizal, Wakil Ketua Umum DPP Kesti TTKKDH Hj. Amah Suhamah. Selain itu juga hadir Kapolres Serang Kota dan Kapolres Serang, Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Banten, serta Komandan Korem (Danrem) Maulana Yusuf 064 Serang. (Rizki Putri/SJ)*


Sekilas Info

Penertiban Bangunan Liar di Kalimati, Warga Ditenggat Hingga Triwulan II

SERANG, (KB).- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang belum menertibkan bangunan tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *