Hadiri IWF 2019, Menkominfo Apresiasi Penulis

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara membuka Indonesia Writers Festival (IWF) 2019 di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (6/9/2019).*

TANGERANG, (KB).- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara membuka Indonesia Writers Festival (IWF) 2019 di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (6/9/2019). Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Diketahui, IWF merupakan festival menulis kreatif yang melibatkan penulis dari berbagai latar belakang. Di mana IWF tersebut, diprakasai langsung IDN Times dengan melibatkan lebih banyak pembicara serta sesi yang bisa diikuti secara gratis. Tak hanya itu, Indonesia Writers Festival 2019 juga diselenggarakan dalam waktu dua hari, yakni pada Jumat hingga Sabtu (6-7/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, dia menaruh rasa hormat yang tinggi terhadap profesi penulis. Menurut dia, menjadi seorang penulis, adalah profesi yang tak mudah. Ia menuturkan, juga menulis, namun hanya sekadar urusan surat-menyurat terkait pekerjaannya.

“Mau blog, buku, paling mentok nulis surat, karena harus merujuk undang-undang. Kalau nulis surat untuk menteri apalagi presiden, harus memudahkan yang baca surat. Jadi, harus berpikir gimana kita jadi pembaca surat,” katanya seraya menyebutkan jika seorang penulis harus sapat menggunakan otak kiri dan kanannya ketika berkarya, karena harus menguasai semua aspek dan bermain dengan imajinasi.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, IWF 2019 sangat mendukung penuh akan kegiatan tersebut dan berharap audience yang hadir bisa mendapatkan banyak hal-hal positif dan juga motivasi untuk mengembangkan dunia tulis.

ā€œDiharapkan kegiatan ini, agar bisa memberikan banyak efek positif terhadap bagaimana masyarakat menulis dan juga membaca yang benar di media baik itu media sosial maupun di blog dan lain sebagainya, terutama di dunia maya emang dimulainya dari dari blog atau kelompok seperti ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut menambahkan, bahwa dengan kegiatan tersebut, bisa memberikan dampak yang lebih luas lagi kepada generasi penerus, termasuk juga dengan peluang-peluang yang dibuka oleh IDN Times terhadap bukan saja penulis buku novel, tetapi juga penulis skrip film, kemudian penulis lagu dan lain sebagainya.

IWF 2019 menghadirkan lebih dari 30 pembicara kompeten di berbagai latar belakang, seperti Najwa Shihab, Rosiana Silalahi, Ivan Lanin, Marchella FP, Gina S Noer, Sheila Timothy, Dewi Lestari, Reza Rahadian, Trinity, Windy Ariestanty, Ayu Utami, Henry Manampiring, Angkie Yudistia, dan masih banyak lagi. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here