Hadir dengan Fitur Perintah Suara, Wuling Almaz 7 Penumpang Bisa Dipesan di Wuling Serang

Tren kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) 7 seater (penumpang) semakin meningkat. Banyaknya permintaan masyarakat atau konsumen di pasar global dan Indonesia akan kendaraan SUV 7 penumpang tersebut, membuat berbagai produsen otomotif menghadirkan SUV terbaru, salah satunya Wuling. Wuling menghadirkan Wuling Almaz 7 penumpang beberapa waktu yang lalu.

Kepala Cabang PT Arista Jaya Lestari (Wuling Serang), Denny Gatot Setiawan mengatakan, PT SGMW belum lama ini menghadirkan Wuling Almaz dengan kapasitas 7 penumpang dilengkapi teknologi terbaru yaitu fitur voice command (perintah suara) berbahasa Indonesia yang disebut WIND (Wuling Indonesian Commad). Fitur WIND atau perintah suara disematkan pada head unit Almaz 7 penumpang yang mempunyai spek 10,4 inci layar sentuh, ujarnya.

Dengan fitur WIND memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, dan mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara (AC), membuka dan menutup jendela, membuka atau menutup sunroof pada kendaraan, melakukan panggilan telepon serta mengecek temperatur ban. “Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara,” ujar Denny.

Ia mengatakan, Wuling Almaz 7 seater ini merupakan produk pertama Wuling yang dilengkapi fitur perintah suara berbahasa Indonesia. Fitur ini juga bisa mengakses hiburan seperti musik atau radio, menjalankan aplikasi Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume suara, serta menanyakan tanggal dan waktu terkini.

Selain itu, fitur WIND pada head unit Wuling Almaz 7 Seater juga bisa mengakses hiburan seperti musik atau radio, menjalankan aplikasi Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume suara, serta menanyakan tanggal dan waktu terkini, ujar Denny.

Ia menambahkan, Wuling Almaz 7 penumpang juga dilengkapi fitur kamera 360 yang berfungsi untuk melihat dan mengetahui kondisi disekitar kendaraan. Untuk kenyamanan penumpang, pada kursi baris ketiga juga disematkan fitur pendingin (AC) lengkap dengan pengaturannya.

“Wuling akan memperkenalkan secara resmi Wuling Almaz 7 Seater pada ajang GIIAS yang berlangsung 18-28 Juli 2019, di ICE, BSD City, Tangerang. Kendaraan ini sudah dapat dipesan di Wuling Serang dan dapatkan promo GIIAS 2019 di Wuling Serang,” ujar Denny.

Diketahui, Wuling Almaz dibekali mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500 cc turbocharged yang bisa menghasilkan daya maksimal 140 dk dan torsi 250 Nm. Mengunakan transmisi CVT dinilai dapat memaksimalkan penyaluran tenaga dari mesin ke roda depan dengan perpindahan gigi secara halus, serta pilihan mode berkendara yang mumpuni diantaranya eco, sport dan 8-percepatan manual simulation.

Kendaraan ini juga dilengkapi fitur panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman. Untuk menjamin keselamatan berkendara, Wuling Almaz dibekali Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara di bagian eksteriornya, kendaraan ini mengaplikasikan desain stunning dan sporty dengan Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya. Pada sisi samping, SUV ini menonjolkan gaya dynamic paralel dan floating roof serta mengunakan velg alloy berukuran 17 two-tone aluminium. (Ridho)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here