Hadapi Revolusi Industri 4.0, Polri Resmikan Assesment Center

JAKARTA, (KB).- Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Eko Indra Heri meresmikan ruang Assesment Center Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Jumat (17/1/2020). Hal tersebut dilakukan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Irjen Eko Indra Heri mengatakan, tantangan kompetensi diperlukan untuk menghadapi perkembangan teknologi yang begitu pesat. Pembinaan karir berbasis meritokrasi dan kompetensi yang unggul, didukung sarana dan prasarana yang memadai.

“Guna mendukung hal tersebut maka pengembangan sarana prasarana assesment center Polri mutlak harus dilakukan,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (17/1/2020).

Ruang Assessment Center Kepolisian Republik Indonesia.*

Eko mengatakan, assesment center Polri telah membentuk basis digital sebagai pelaksanaan seluruh mekanisme proses uji kompetensi. Hal itu juga telah diterapkan bagi pelaksanaan seleksi pendidikan pengembangan manajerial serta seleksi pendidikan pembentukan perwira.

“Menggunakan metode quick response analysis, adanya pengembangan ruang dan fasilitas assesment center, penyelenggaraan uji kompetensi dapat dilakukan secara online oleh seluruh Polda,” ujarnya.

Eko berharap, dengan adanya assessment center tersebut, internal Polri kedepannya lebih mampu mencetak SDM yang unggul dalam menghadapi perkembangan zaman dan revolusi industri 4.0.

“Mari kita semua memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya agar bisa mewujudkan lingkungan Polri yang semakin berkualitas,” pungkas Eko. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here