Hadapi Revolusi Industri 4.0, Buruh Sosialisasi Peningkatan SDM

SERANG, (KB).- DPD FKSPN dan PUK KSPN se-Kabupaten Serang melakukan sosialisasi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi revolusi industri 4.0, di kampus UT Serang, Selasa (12/11/2019).

Hal itu dilakukan agar para pekerja bisa berdaya saing menghadapi persaingan dengan tenaga kerja asing.

Sekjen DPD FKSPN Kabupaten Serang Hidirmansyah mengatakan, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 pihaknya ingin mendorong agar semua pekerja bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sebab kata dia, kedepan persaingan akan sangat cepat baik bidang teknologi maupun pekerja. Selain itu para pekerja lokal akan bersaing dengan pekerja asing. “Dari itulah KSPN ingin bekerjasama dgn kampus UT Serang,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Hidir yang juga merupakan Sekretaris PUK KSPN PT Nikomas Gemilang mengatakan, para pekerja tidak perlu takut menghadapi persaingan yang semakin terbuka ini. Namun mereka harus bersiap siap dan tingkatkan kompetensi.

“Selain dengan kampus UT, KSPN juga sudah bekerja sama dengan ICMI. Kebetulan ketua DPD FKSPN Kabupaten Serang pengurus ICMI juga,” tuturnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here