Hadapi Pilkada dan Pemilu, PPP Buka Pendaftaran Calon Kader

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Serang membuka pendaftaran calon anggota baru. Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan umum (Pemilu) beberapa waktu ke depan.

Ketua DPC PPP Kota Serang Uhen Juheni mengatakan, saat ini partainya membutuhkan sumber daya manusia (SDM), yang cukup banyak untuk menghadapi pemilu mendatang. Maka dari itu, pihaknya membuka perekrutan calon anggota baru sejak Januari 2020 lalu. Pendaftaran tersebut, dibuka secara umum dan siapa pun boleh mendaftar.

“Pertama, kami harus menyiapkan SDM, salah satunya adalah membuka pendaftaran anggota baru. Kebetulan kami sudah buka satu bulan dan merekrut secara terbuka, baik milenial, anggota partai maupun pensiunan partai. Karena, kami membutuhkan kader sebanyak-banyaknya untuk mempersiapkan pemilu yang akan datang,” katanya, Sabtu (8/2/2020).

Hal tersebut juga, tutur dia, sebagai langkah awal untuk mengejar ketertinggalan PPP serta mempersiapkan diri para anggota. Pihaknya membentuk Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) dan Wanita Perstuan Pembangunan (WPP). Dengan terbentuknya dua organisasi tersebut, dia berharap, dapat kembali membangkitkan eksistensi PPP di Provinsi Banten, khususnya Kota Serang.

“Tentu mempersiapkan diri, agar kami tidak tergerus dan tidak kalah cepat, karena kami pun harus lebih cepat. Ini juga kan gerakan awal untuk mengejar ketertinggalan kami. Maka, kami bentuk GPK dan WPP sebagai penopang partai dan kami pun akan merekrut milenial-milenial, agar masuk ke WPP, khususnya untuk perempuan,” ujarnya.

Sejak dibukanya pendaftaran, dia menjelaskan, ada sekitar belasan orang dari partai lain yang berkomunikasi dengannya.

“Sampai saat ini alhamdulillah sudah lebih dari sepuluh orang dari partai politik lain yang berkomunikasi. Tapi, yang baru masuk (daftar), itu baru empat orang. Yang lainnya belum, karena mungkin masih ada jabatan juga dipartainya, jadi saya pun tidak bisa sebutkan,” ucapnya.

Untuk target perekrutannya, dia tidak ingin terlalu tinggi, karena saat ini yang terpenting, adalah mempersiapkan para anggotanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten Subadri Usuludin menuturkan, musyawarah kerja cabang (Mukercab) II yang dilakukan DPC PPP Kota Serang cukup baik. Sebab, hal tersebut, juga dapat membantu eksistensi dan evaluasi partai dalam menghadapi pemilu nanti.

“Kami pengurus DPW tentu sangat berbangga hati, bahwa PPP Kota Serang sudah tampil beda. Dipercaya sama kawan-kawan dan tentunya kami harus fokus ke partai dulu. Adapun yang lainnya kan belum ada rapat kerja dengan pengurus, jadi kami akan fokuskan ke partainya dulu saja,” katanya. (Rizki Putri/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here