Hadapi Persik Kediri, Persita Jaga Tren Positif

PALEMBANG, (KB).- Satu-satunya klub sepak bola asal Banten yang masih berlaga di Liga 2 Indonesia, Persita Tangerang akan menghadapi klub Persik Kediri yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (14/11/2019).

Pada laga tersebut, Pendekar Cisadane berupaya untuk menjaga tren positif, setelah mendapatkan kemenangan menghadapi Martapura FC yang berlangsung, Ahad (10/11/2019).

Musim ini, Persita sudah pernah berhadapan dengan Persik di pra musim, tepatnya awal Mei 2019. Kala itu, Persita baru saja usai menggelar sesi Training Camp di Batu, Malang. Sebelum kembali ke Tangerang, Persita sempat mampir ke Kediri dan menggelar uji coba melawan Persik.

Saat itu Persita sempat unggul lebih dulu dengan selisih tiga gol. Namun Persik bisa berbenah dan menyusul perolehan gol Persita. Pertandingan pun terpaksa diakhiri dengan skor 3-3, karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan dan tidak lagi kondusif.

Berbekal pertemuan di pra musim tersebut, Persita sedikit banyak sudah mengantisipasi permainan Persik Kediri yang dinilai cepat dan enerjik. Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro pun sudah menyiapkan sederetan strategi untuk menghalau kiprah Persik Kediri.

“Setelah kita bisa memenangkan pertandingan di awal, saya harapkan pemain pertandingan kedua ini bisa lepas, bisa enjoy. Terus, boleh percaya diri tapi tidak berlebihan. Evaluasi kemarin kita sudah mengevaluasi. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya pemain sudah memperbaiki itu dan bisa memenangkan pertandingan lagi. Tapi tidak mudah ya. Itu harus kerja keras dan tentu kerja sama yang baik,” kata Widodo usai sesi latihan Persita di Lapangan Atletik Jakabaring Sport City, Palembang.

Mengantisipasi gaya permainan Persik yang cepat, Widodo sudah punya resep tersendiri. “Ya tentu ada (antisipasi). Kediri ini tim pemain hampir merata, pemain muda semua. Dan dia punya enerjik cara bermainnya, determinasinya tinggi. Nah, itu yang harus kita antisipasi. Dan itu kita sudah berlatih untuk menghadapi mereka,” ucapnya.

Menghadapi tim berjulukan Macan Putih ini, Persita turun dengan kekuatan terbaik. Meski begitu, Widodo tak memungkiri ada beberapa pemain yang masih menunggu hasil evaluasi kondisi kesehatan sebelum bisa diturunkan besok.

“Kondisi pemain kemungkinan kita lihat perkembangannya lagi tentang Sirvi. Terus mungkin Ade Jantra. Kalau yang lain sudah fit,” ujarnya.

Sementara itu, Bek Persita Muhammad Toha mengatakan, ia dan rekan-rekannya siap menghadapi pertandingan esok hari.

“Ya intinya kami dan rekan-rekan sudah siap untuk pertandingan besok. InsyaAllah 100 persen. Dan semoga saja atas izin Allah kita bisa meraih poin dan memudahkan kita untuk lanjut ke fase selanjutnya. Semoga kita sukses untuk pertandingan besok,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here