Minggu, 23 September 2018

Hadapi Persib, Perserang Petik Pengalaman Berharga

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang memetik pengalaman berharga kala berhadapan dengan Persib Bandung, pada laga persahabatan di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (1/3/2018). Alasannya, banyak hal yang dapat dipelajari kala kedua klub berbeda kasta kompetisi itu saling berhadapan, salah satunya yakni mengukur kemampuan Laskar Singandaru.

Meski pada pertandingan tersebut, tim tuan rumah harus tunduk dari tamunya dengan skor 0-6. Akan tetapi, bukan kemenangan yang menjadi tujuan utama Perserang mendatangkan Persib Bandung, sebagai lawan sparing mereka. Ketua Perserang Pilar Saga Ichsan mengatakan pada pertandingan tersebut pihaknya tidak mengutamakan kemenangan, karena laga itu bagi Perserang hanya untuk menambah pengalaman dan mengukur kemampuan yang mereka miliki saat ini. Apalagi, mereka memang berhadapan dengan Persib Bandung yang notabene merupakan klub yang berada satu level kompetisi di atas Perserang.

“Kalah tidak masalah, karena hari ini yang dikejar oleh kami adalah cari pengalaman dan menyerang. Kami terus menyerang dan tidak bertahan. Apapun hasilnya, yang penting semuanya senang, anak-anak (Perserang -red) juga secara skill terasah, itu yang penting. Apalagi, uji coba ini kan bagian dari latihan juga,” ujarnya usai pertandingan.

Menurut dia, meski pada laga persahabatan tersebut Perserang harus mengakui keunggulan lawannya, namun baginya hal itu bukan menjadi masalah. Justru, Pilar mengucapkan selamat bagi Persib Bandung karena berhasil mengungguli tuan rumah. “Alhamdulillah kami bisa mengetahui kekuatan kami masing-masing, Persib mengeluarkan tim inti, Perserang juga mengeluarkan tim inti. Mudah-mudahan ini menjadi bahan evaluasi bagi kami,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Perserang Zainal Abidin mengatakan penampilan anak asuhnya sudah memuaskan, meski mengalami kekalahan. Alasannya, pada pertandingan tersebut skuat Laskar Singandaru sudah bermain sesuai instruksi pelatih. “Sudah baik semua sesuai instruksi. Hanya saja kami masih butuh pemain bertahan, khususnya stopper. Saat ini pun kami masih terus mencari, paling tidak yang levelnya nasional. Untuk mengurangi kekurangan di lini pertahanan,” tuturnya.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga tersebut striker Persib Bandung, Ezeckiel N’Douassel menjadi bintang dengan mencetak empat gol pada menit 39, 50, 64, dan 84. Sementara sisanya dicetak oleh In Kiun pada menit 25 dan Muchlis Hadi di menit 70. Meski hanya bertajuk sebagai laga persahabatan, namun kedua tim menunjukkan penampilan terbaiknya. Bahkan, Perserang yang menjadi tuan rumah langsung menggebrak dimenit-menit awal melalui strikernya Okto Maniani. Meski tendangannya dari sisi kanan gawang Persib Bandung tersebut masih melebar.

Tim tamu pun tidak ingin tinggal diam, terlebih Persib Bandung mendapat dukungan yang lebih banyak pada laga tersebut. Serangan demi serangan dilancarkan Persib, hingga akhirnya gol pun tercipta pada menit 25 melalui sundulan In Kiun. Tak puas dengan satu gol, Maung Bandung terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Laskar Singandaru. Hingga akhirnya pada menit ke-39, striker jangkung Persib Bandung, Ezeckiel menceploskan bola ke gawang Perserang yang dikawal Galih Firmansyah.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan. Perserang sebagai tuan rumah memanfaatkan kecepatan Okto sebagai lini gedor serangan, namun sayangnya serangan tersebut masih mampu diredam oleh pertahanan Persib Bandung yang dikomandoi Bojan Malisic. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Perserang justru harus merelakan gawangnya kebobolan empat gol di babak kedua. Masing-masing melalui Ezeckiel pada menit 50, 64, dan 84. Serta sumbangan satu gol melalui Muchlis Hadi. Skor 0-6 untuk Persib Bandung bertahan hingga peluit panjang berakhir. (YA)***


Sekilas Info

Muaythai Indonesia Banten Gelar Kejurda

SERANG, (KB).- Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Banten akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk atlet muaythai di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *