Minggu, 23 September 2018
Kapten Persib Bandung Atep menyerahkan jersey Persib kepada Ketua Umum Perserang Serang Pilar Saga Ichsan di Pendopo Kabupaten Serang, Rabu (28/2/2018) malam.

Hadapi Persib, Perserang Fokus pada “Tactical Organization”

SERANG, (KB).- Menghadapi klub besar Persib Bandung, Perserang Serang akan fokus pada “tactical organization” Dengan taktik ini, Perserang antara lain akan menguji kekompakan bertahan timnya dalam menghadapi serangan Persib.Demikian dikatakan Pelatih Utama Perserang Zainal Abidin kepada Kabar Banten, Rabu (28/2/2018). Sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan, pertanfingan Perserang melanwan Persib akan berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, sore ini. Meski hanya bertajuk laga persahabatan, banyak kalangan meyakini uji coba tanding ke dua klub beda kasta ini akan menyuguhkan permainan menarik dan menghibur. Keyakinan ini didasari adanya respons Maung Bandung yang membawa 20 pemain utamanya.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memberikan jersey Persib kepada Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Kabupaten Serang, Rabu (28/2/2018) malam.

Febri Diboyong

Seperti diberitakan laman Persib.co.id, jumlah anggota tim asuhan Mario Gomez yang dibawa ke Serang sebanyak 20 pemain. Dua nama yang sebelumnya ikut bergabung ke Tasikmalaya, Tony Sucipto dan kiper Imam Arief Fadhilah tidak dibawa oleh Gomez. Kali ini, giliran I Made Wirawan dan Febri Hariyadi yang bergabung bersama skuat yang dibawa ke Serang. Nama Michael Essien, Agung Mulyadi dan Fulgensius Billy Paji Keraf masih tetap tak masuk dalam rombongan tim menuju Serang. Selain itu, pemain yang masih menjalani tahap pemulihan cedera seperti, Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo juga dipastikan tidak diboyong oleh pelatih asal Argentina tersebut.

Berikut daftar 20 pemain yang diboyong ke Serang: M. Natshir Fadhil Mahbuby dan I Made Wirawan (penjaga gawang), Bojan Malisic, Wildansyah, Indra Mustaffa, Henhen Herdiana, dan Puja Abdillah (pemain belakang), Eka Ramdani, Gian Zola, Hariono. Dedi Kusnandar, Supardi, Atep, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, dan Oh-Inkyun (gelandang), Ezechiel N’douassel, Muchlis Hadi Ning S, M. Wildan Ramdhani, dan Airlangga (penyerang).
Pelatih Utama Perserang Zainal Abidin mengakui tidak akan mudah menghadapi Persib Bandung karena Persib merupakan tim Liga 1 yang berada satu kasta di atas Perserang. “Oleh karena itu, kami tetap fokus pada tactical organization yang kami susun untuk berlaga di Liga 2 nanti. Taktik itu, yakni dalam hal kekompakan bertahan,” ujarnya.

Menurut Zainal, pertandingan menghadapi Persib akan menjadi ajang untuk menjajal kemampuan bagi punggawa Perserang dalam menerapkan pola latihan dan instruksi pelatih.
“Jadi melawan Persib, kami tidak memikirkan bagaimanan cara bermain melawan Persib. Tapi kami sedang membangun bagaimana kami bermain menggunakan tactical organization. Tentunya Persib akan menjadi tim yang dapat memberikan pelajaran berharga buat kami nantinya, dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia,” katanya.(SA)*


Sekilas Info

Sarinah dan Peran Perempuan Masa Penjajahan

SERANG, (KB).- Kaum perempuan berperan penting dalam membawa bangsa Indonesia terlepas dari penjajahan kolonial Belanda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *