Minggu, 19 Agustus 2018

Hadapi Liga 3 Indonesia, Serang Jaya Manfaatkan Pengalaman

SERANG, (KB).- Klub Sepak Bola berlabel Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Serang Jaya percaya diri dalam menghadapi Liga 3 Indonesia. Mereka akan memanfaatkan pengalaman berlaga di kompetisi tersebut, yang selama 2 tahun berturut-turut selalu menduduki peringkat 2 klasemen akhir Zona Banten.

Keyakinan tersebut terungkap saat klub kebanggaan Kota Serang musim 2018 itu diresmikan. Acara itu dilakukan di depan home base mereka, Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang Ahyudin, Wakil Ketua II KONI Kota Serang Dani Okta Ramdhani dan Ketua Serang Jaya Pepy.

Ketua Serang Jaya, Pepy bersyukur klub berjuluk Benteng Surosowan untuk musim 2018 telah resmi diperkenalkan kepada masyarakat Kota Serang.  “Ini tim kebanggaan yang telah kami siapkan selama beberapa bulan ke belakang. Berjumlah 23 pemain, merupakan pesepak bola asli putra daerah. Kualitasnya pun sudah tak usah diragukan lagi,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai salah satu pengurus di Askot PSSI Serang itu menyampaikan, usai dilaunching, pihaknya membidik target tinggi. Yakni jadi juara Liga 3 Indonesia Zona Banten. “Sudah dua tahun berturut-turut kita jadi runner-up. Untuk tahun ini, saya tidak mau seperti itu. Sudah saatnya Serang Jaya yang jadi kampiun,” ucapnya.

Selain memperkenalkan para pemain Serang Jaya, launching juga jadi perkenalan suporter kebanggaan masyarakat Kota Serang, yakni Laskar Benteng Surosowan. “Syukur alhamdulillah, selain pemain, kita juga meresmikan fans klub Serang Jaya yaitu Laskar Benteng Surosowan. Mereka adalah pemain ketiga belas kami di lapangan. Semoga motivasi dari suporter menambah spirit bertanding para pemain,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Kota Serang, Dani Okta Ramdhani berharap, Serang Jaya mampu memenuhi target yang diharapkan oleh masyarakat Kota Serang. “Masyarakat ingin melihat tahun depan Serang Jaya bisa berlaga di kompetisi kasta kedua di Indonesia tepatnya di Liga 2. Seperti halnya saudara tua kita yakni Perserang Kabupaten Serang,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Bidang Organisasi KONI Banten itu optimis, tim mampu bersaing jadi yang terbaik. “Saya sempat melihat beberapa kali ujicoba, Basri dkk menunjukkan mentalitas yang luar biasa. Semoga saja hasilnya sesuai dengan harapan bersama,” katanya. (YA)*


Sekilas Info

Sepeda Nusantara Bawa Semangat Persatuan

SERANG, (KB).- Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) RI menggelar kegiatan sepeda nusantara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *