Hadapi Liga 3 Indonesia, Serang Jaya FC Masih Butuh Perbaikan

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kota Serang, Serang Jaya FC dinilai masih membutuhkan sejumlah perbaikan dalam tubuh tim, menjelang keikutsertaan mereka pada ajang Liga 3 Indonesia, 10 Juli mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang Zeka Bachdi mengatakan, materi pemain yang diperlukan masih terlihat kosong di lini tengah dan depan. Bahkan, lini belakang dinilai masih kurang komunikasi.

“Serang Jaya dari tahun lalu masih terlihat seperti itu-itu saja, kurangnya kreasi dari pemain dalam mengolah bola dan mengontrol permainan dengan rapi. Mungkin ini yang menjadi penyebab kalah dari tetangga (Perserang),” ucapnya.

Akan tetapi, Zeka percaya Serang Jaya dapat berubah lebih baik pada Liga 3 musim ini, karena tim asuhan Dadang Kurnia itu akan merekrut lima pemain berpengalaman dari luar Banten.

“Saya percaya kepada pelatih Dadang, Liga 3 ini Serang Jaya akan berubah melesat, karena beliau akan mengolaborasikan 70 persen pemain lokal dan lima pemain senior bawaannya,” katanya kepada Kabar Banten.

Senada dengan itu, Pelatih Serang Jaya Dadang kurnia mengakui, pada tubuh skuatnya masih banyak yang perlu dievaluasi dan diperbaiki. Oleh karena itu, baik manajer, pelatih dan pemain harus saling terhubung.

“Serang Jaya butuh jam tayang uji coba dan berlaga yang sangat banyak, sehingga bisa mendobrak jati dirinya di lapangan nanti saat Liga 3. Kita harus memiliki ikatan yang kuat dengan satu sama lain bersama Serang Jaya, suporter, manajer, asisten pelatih, pelatih bagian-bagian kecil dari kami,” tuturnya.

Dadang mengatakan, meski begitu Serang Jaya mampu menang telak 8-0, saat uji coba melawan Sekolah Sepak Bola (SSB) kemarin sore. Akan tetapi, dirinya merasa kurang puas dengan hanya melihat hasil itu saja.

“Kami masih lemah dengan gaya permainan kami, terlihat saat fisik berlari maupun hadangan pemain belakang sekelas SSB saja masih kalah body dan terjatuh. Walaupun di finishing touch sudah cukup, tapi itu tidak menjadi patokan bagi kami. Masih banyak PR buat kami sebelum Liga 3,” ucapnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here