Hadapi Kekeringan, PMI Pandeglang Distribusikan Air Bersih di Tujuh Kecamatan

PANDEGLANG, (KB). PMI Kabupaten Pandeglang mendistribusikan air bersih untuk membantu ribuan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih di tujuh kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Pandeglang Lukmanul Hakim mengatakan kegiatan PMI Pandeglang dalam membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih ini berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 19 -29 Juli 2019.

Menurut Lukmanul Hakim kegiatan bantuan air bersih untuk masyarakat ini bisa berjalan lancar berkat kerja sama dengan PMI Kecamatan dan PMI Provinsi Banten yang menyediakan mobil tanki  berkapasitas 4.000 liter.

Dia menjelaskan pendistribusian bantuan air bersih ini berlangsung di sejumlah titik di tujuh kecamatan.  Jumlah air bersih yang didistribusiakn mencapai 72.000 liter.

“Penerima manfaatnya mencapai  3.950 kepala keluarga,” katanya.

Tujuh kecamatan yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut adalah Kecamatan Sukaresmi, Panimbang, Sobang,  Picung, Bojong, Pagelaran, dan Angsana.

Menurut Lukmanul Hakim daerah-daerah yang dikirim bantuan adalah  wilayah yang belum mendapatkan bantuan air bersih dari pemerintah.

“Alhamdulillah, bantuan air bersih ini sampai ke pelosok=pelosok yang belum terjangkau,” katanya.

Dia mengharapkan upaya PMI Pandeglang ini bisa membantu pemerintah kabupaten dalam menghadapi bencana kekeringan ini. “Jadi, mudah-mudahan, dengan adanya bantuan ini pendistribusian air bersih bisa merata,” ujarnya.

Lukmanul Hakim menilai masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan dari PMI Pandeglang. Hal ini terbukti dengan antusiasnya warga mengantre untuk mendapatkan air bersih.

Sejumlah masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Pandeglang yang telah memberikan bantuan air bersih. “Rasa lelah petugas PMI hilang setelah melihat antusiasme warga seperti itu,” ujar Lukmanul Hakim seraya berharap bencana kemarau ini bisa segera berlalu.(IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here