Hadapi Kejurnas Senior, Hoki Banten Seleksi Atlet

Tim hoki putri Kota Serang saat berhadapan dengan tim hoki putri Kota Cilegon pada pertandingan persahabatan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Ahad (14/10/2018).*

SERANG, (KB).- Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten menggelar seleksi atlet senior mereka, untuk dikirimkan menuju ajang Kejurnas Hoki Senior di Jawa Barat November mendatang. Seleksi tersebut diselenggarakan dalam tiga lokasi, yakni Pandeglang, Kota Serang, dan Kabupaten Tangerang.

Ketua Pengprov FHI Banten Agus R Wisas mengatakan, sebelumnya mereka telah menggelar pemantauan atlet dari FHI Lebak dan FHI Pandeglang. Kali ini pihaknya memantau atlet hoki Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon. Selanjutnya, mereka akan memantau atlet Tangerang Raya.

“Kami ingin memantau perkembangan atlet sekaligus mencari atlet potensi buat kejurnas. Kita sudah siapkan tim pemantau. Pekan lalu kegiatan serupa juga dilakukan di Lebak dengan diikuti tiga daerah,” ujarnya.

Meski begitu, kata dia, untuk Tangerang dengan peserta Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, tidak diselenggarakan dalam waktu dekat. “Kan sebentar lagi ada Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) V Banten. Uji coba daerah Tangerang kita laksanakan setelah porprov saja,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Banten tersebut mengungkapkan, dari segi teknik dan fisik atlet di lima kab/kota se-Banten sudah menunjukkan kemampuan yang luar biasa. “Jauh dari perkiraan saya. Fisik dan teknik mereka saya lihat bisa mengimbangi saingan berat kita yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat. Tinggal butuh polesan-polesan sedikit,” tuturnya.

Meski demikian, dirinya tetap berjanji akan selektif dalam menentukan kerangka tim inti kejurnas. “Atlet dengan kualitas terbaik yang layak membela Banten di kejurnas. Kami juga tidak ingin datang sebagai tim pelengkap saja. Tapi meraih medali emas kejurnas,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum Pengurus Cabang (pengcab) FHI Kota Serang, Endad A Sudadi mengaku senang dengan adanya laga uji coba tersebut. “Saya jadi bisa melihat hasil latihan anak-anak. Apalagi ini mendekati pelaksanaan Porprov V,” ujar Endad.

Ia pun berharap, dari laga uji coba tersebut banyak atletnya yang terpilih mewakili Banten di kejurnas nanti. “Kita memiliki banyak atlet dengan kemampuan oke. Semoga bisa terpilih,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here