Hadapi Kejurnas, PRSI Banten Siapkan 8 Perenang

SERANG, (KB).- Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Banten telah menyiapkan delapan perenang terbaiknya yang rencananya akan diterjunkan menuju Kejurnas Renang 2019. Diketahui, single event akuatik tersebut, akan diselenggarakan pada Kamis hingga Ahad (25-28/4/2019) di DKI Jakarta.

Delapan atlet tersebut, yakni Theodorus Luki (KU2), Insanul Kamil AP (KU1), M Alifka Ihsan (KU Senior), dan Eki Ramada (KU Senior), Sefira Definta (KU1), Genie Izdihar Putri (KU3), Aprilia Cahya Wijayanti (KU1), dan Dana Asyifa Asmoro (KU1).

Mereka semua terpilih membela nama Banten di kejurnas nanti, karena mampu menembus limit nasional saat berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang 2019 yang berlangsung di Kolam Renang Citra Raya, Kabupaten Tangerang, pada Jumat hingga Sabtu (12-13/4/2019).

“Ya, inilah hasil terbaik yang sudah kami dapatkan. Delapan perenang dengan limit nasional yang oke,” tutur Sekretaris Umum Pengprov PRSI Banten Jajang Drajat.

Ia menuturkan, setelah kejurda dan penetapan atlet, Pengprov PRSI Banten akan menggelar beberapa hari pemusatan latihan. Tujuannya, agar saat tampil di kejurnas bisa lebih maksimal.

“Kejurnas 2019 juga sebagai ajang pertama babak Prakualifikasi Pekan Olah Raga Nasional (Pra-PON). Jadi, harus all-out, karena peluang menyegel tiket ke Papua,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan Prestasi di KONI Kota Serang mengimbau, agar atlet yang sudah terpilih untuk tak malas berlatih.

“Soalnya, untuk meraih tiket PON XX Papua cukup berat. KONI Banten telah menetapkan, hanya peringkat tiga besar di Pra-PON yang berangkat ke Bumi Cenderawasih,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Pengprov PRSI Banten Poppy Nopriandi menuturkan, untuk juara umum Kejurda Renang Banten 2019 disabet oleh Kontingen Kota Tangerang Selatan dengan 27 emas, 27 perak, dan 28 perunggu disusul Kota Tangerang dengan 22 emas, 9 perak, dan 4 perunggu. Lalu, tempat ketiga diisi Kabupaten Tangerang dengan 12 emas, 21 perak, dan 15 perunggu.

“Artinya, Tangsel sudah empat kali berturut-turut jadi juara umum. Selamat, rekor yang sangat membanggakan,” ucapnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here