Hadapi Era Industri 4.0, Mahasiswa Unbaja Diminta Miliki Kreativitas

SERANG, (KB).- Mahasiswa Universitas Banten Jaya (Unbaja) diminta untuk memiliki kreativitas dan inovasi dalam belajar, alasannya di era industri 4.0 mahasiswa dituntut untuk memiliki skill dan knowledge untuk mengembangkan diri mereka dalam proses belajar.

“Mahasiswa harus mampu menguasai teknologi informasi dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Selain itu juga mahasiswa diminta memiliki kreativitas dan inovasi karena era digital sebagai era kolaborasi dan era komunikasi,” ujar Rektor Unbaja, Sudaryono usai membuka penerimaan anggota baru Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Mahasiswa Kejuruan (UMK), di Auditorium Unbaja, Jumat (4/10/2019).

Sudaryono mengatakan, dialog perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Unbaja. “Mahasiswa juga perlu memberikan masukan untuk proses perkuliahan yang sedang berlangsung. Kita semua dapat saling mengetahui dan memahami kendala yang dihadapai antara satu sama lain untuk kemajuan Unbaja,” ujarnya.

Ia mengatakan, mahasiswa perlu memberikan masukan dengan melakukan komunikasi yang baik, agar dapat melaksanakan kolaborasi yang baik. Sehingga dengan begitu akan mendapatkan output yang maksimal dalam pelaksanaan pendidikannya. “Kami akan terus berupaya dan akan melakukan seleksi serta melakukan evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Unbaja,” ujar Sudaryono. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here