Habib Salim Minta Fraksi PKS Perjuangkan Nasib Korban Banjir

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri (melambaikan tangan) saat mengunjungi korban terdampak bencana banjir di Kampung Somang Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Senin (13/1/2020).*

LEBAK, (KB).- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri mengunjungi korban terdampak bencana banjir di Kampung Somang Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Senin (13/1/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamamarta, serta Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu.

Habib Salim menegaskan akan memerintahkan wakil rakyat di Fraksi PKS DPR untuk serius memperjuangkan nasib korban banjir dan memberikan solusi dampak bencana di Kabupaten Lebak.

“Saya perintahkan Ketua Fraksi Partai Keadilan untuk memperjuangkan di DPR agar dapat diselesaikan sebaik-baiknya,” tutur Habib Salim.

Kedatangan eks Menteri Sosial RI ini ke Lebak ingin langsung menengok dan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana disana.

“Saya ingin melihat langsung dari dekat apa yang bapak-bapak dan ibu-ibu rasakan. Karena kita ini semuanya juga bersaudara. Satu bangsa, satu negara, dan apa yang ibu rasakan pun insya Allah juga kita rasakan,” ucap Habib Salim kepada warga.

Habib Salim juga mengingatkan warga untuk sabar dan tabah dalam menghadapi ujian bencana ini.

“Yang namanya kesedihan akan berlalu. Hidup ini kalau tidak senang, susah, berkumpul, berpisah, sakit, sehat. Itu hidup di dunia, semua akan berlalu, artinya semua akan terselesaikan dengan sebaik-baiknya, biidznillah,” ucap Habib Salim memberikan semangat kepada warga.

Harapannya dengan ujian bencana ini warga Kampung Somang bisa semakin kompak, lanjut Habib Salim, serta pemerintah dengan wakil-wakil rakyat dari Fraksi PKS harus siap memperjuangkan dan bersama rakyat.

“Dengan begitu kita bangga dengan wakil-wakil rakyat karena ketika mereka jadi, bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi mereka turun memperhatikan warganya,” ucap Habib Salim.

Agenda kunjungan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Habib Salim kepada Kepala Desa Sukarame, tokoh masyarakat, serta salah satu perwakilan warga.

Ganti rugi

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta memaparkan data desa yang tenggelam akibat banjir bandang di Lebak. Ke depan daerah yang terpapar banjir akan dibangun bendungan besar Karian.

“Kampung ini kedepan akhirnya memang akan menjadi bagian dari bendungan besar Karian. sebanyak 16 desa terendam, 13 desanya di Sajira, jadi setengah dari Sajira akan hilang terendam Karian,” ujar Sanuji memberikan keterangan.

Dia meminta agar pemerintah segera memberikan perhatian terhadap korban banjir di daerah terdampak.

“Kita ingin yang terendam ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat, ganti rugi bukan saja ganti rugi tapi juga ganti untung. Lebih cepat ganti untung lebih baik,” ucap dia disambut dengan teriakan riuh setuju dari warga.

Sanuji mengungkapkan bahwa banjir lebak yang terjadi pada awal tahun ini merupakan bencana banjir terbesar yang melanda Kabupaten Lebak.

“Yang kena ada 6 kecamatan dari 28. Empat kecamatan dari jalur Sungai Ciberang 2 kecamatan jalur Cidurian yang dulunya Taman Nasional, 1300 rumah rusak berat, rusak total. Dan ini mungkin setelah puluhan tahun adalah banjir terbesar,” kata dia. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here