Rabu, 20 Februari 2019
Breaking News

Guru Ngaji di Kota Serang Akan Dapat Insentif

SERANG, (KB).- Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih periode 2018-2023 akan memberikan perhatian serius kepada para guru ngaji di Kota Serang. Rencananya, setelah mereka resmi memimpin Kota Serang, akan mengalokasikan anggaran untuk insentif guru ngaji.

Wakil Wali Kota Serang terpilih, Subadri Usuludin mengatakan, pemberian insentif guru ngaji masuk ke dalam visi dan misinya bersama Wali Kota Serang terpilih, Syafrudin.

“Hal tersebut pun masuk dalam Perda Aje Kendor Lahir Bathin yang akan mengatur tentang kewajiban mengaji bagi masyarakat Kota Serang setiap bakda Magrib. Insentif guru ngaji itu masuk dalam visi misi, hal ini dilakukan dalam rangka mengentaskan buta aksara Alquran,” katanya kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Ia menuturkan, nantinya Pemkot Serang akan mengumpulkan para guru mengaji tersebut. Setelah itu, dilakukan persiapan peraturan terkait mengaji bakda Magrib tersebut. “Dilakukan karena ada program gemar mengaji bakda magrib. Nanti pemkot mengumpulkan guru-guru ngaji, baru dilakukan peraturan mengaji bakda maghrib dan mematikan televisi bakda Magrib,” ujarnya.

Ia menuturkan, harapan besar dibuatnya perda tersebut, agar bisa melestarikan para guru ngaji di Kota Serang serta untuk menciptakan Kota Serang yang madani. “Saya cuma kepengen keberadaan guru ngaji yang ada di Kota Serang terlestarikan. Mohon doa setelah kami dilantik kami memprioritaskan para guru ngaji di Kota Serang,” ucapnya.

Ia mengatakan, terdapat juga beberapa rencana program yang akan dilakukan. Tidak hanya dari sisi keagamaan, namun juga terdapat dari sisi pendidikan, kesehatan, kebersihan, dan lainnya. “Masih banyak yang kami siapkan untuk Kota Serang ke depan. Intinya kalau yang dari sisi keagamaannya ya itu, wajib mengaji bakda Magrib dan mematikan televisi,” tuturnya. (TM)*


Sekilas Info

Wahidin Halim Usulkan Tiga Calon Sekda Banten

SERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Madya Sekda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *