Guru Madrasah Pencetak Generasi Muda Agamis

SERANG, (KB).- Kementerian Agama (Kemenag) terus mendorong peningkatan kualitas guru madrasah. Peningkatan guru madrasah dari kualitas SDM guru akan berpengaruh terhadap pembelajaran di madrasah. Pengelolaan pendidikan madrasah mencakup guru dan tenaga pendidik.
Kepala Bidang pendidikan dan madrasah, Mahfudin mengatakan, sumber daya manusia dalam meningkatakan mutu dan kualitas pendidikan. Guru madrasah kualitas karena akan berpengaruh terhadap pembelajaran di madrasah.

“Upaya peningakatn kualitas guru madrasah melakukan pendekatan dalam pembinaan dalam pembelajaran di madrasah. Mampu memperdayakan pembelajaran siswa yang menekankan pada keaktifan belajar murid, bukan keaktifan belajar guru,”katanya, saat dihubungi, Kamis (18/1/2018). Ia mengatakan keberadan guru dinilai dapat menjadi ujung tombak dalam mencetak generasi muda yang agamis.

Peran guru penting dalam membentuk karakter anak sejak dini. Guru dapat mengembangkan kualitas pendidikan dalam memberikan pelayanan terhadap pendidikan di madrasah. “Terus tingkatan pelayanan pendidikan. Selain itu juga guru dalam proses belajar mengajar mendekatkan pendekatan budaya literasi (membaca dan menulis) seperti membaca Alquran,”tuturnya.

Ia mengatakan meningkatakn kualitas guru yang berprestasi juga akan mendapat penghargaan atas dedikasinya dalam mendidik dan mengabdikan dirinya untuk selalu mengajar murid-murid madrasah. Pendidikan agama sejak dini akan mendidik mereka menjadi pribadi yang lebih agamis.
“Untuk selalu mendidik dengan penuh rasa cinta, dan menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak, selain itu juga mnegadakan lomba-lomba bagi guru yang berprestasi dan guru inovasi dalam mengabdikan dirinya dalam pendidikan di madrasah,” ujarnya. (DE)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here