Senin, 25 Juni 2018

Guru Honorer Diberi SK

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan surat keputusan (SK) kepada sebanyak 8.622 guru honorer tingkat SD dan SMP dalam kaitan memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Selasa (22/5/2018) mengatakan, ini merupakan pengakuan dari pemerintah daerah, bahwa peran guru sebagai pendidik sangat besar. “Untuk itu dibuatkan SK dalam bentuk penugasan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Hadisa Masyhur,” katanya.

Ia menuturkan, guru honorer yang mendapatkan SK tersebut mengajar pada sekolah yang tersebar pada 29 kecamatan dan 426 desa/kelurahan. Dalam SK Nomor 800/1344-Disdik tersebut diharapkan guru memiliki kepastian mengajar di kelas dan mendapatkan honor dari pemerintah setempat.

Menurut dia, peran guru honor tersebut dapat membantu rekan mereka yang jumlahnya terbatas dengan status aparat sipil negara (ASN). Hal tersebut, karena selama ini banyak guru dengan status yang tidak jelas, meski mengajar di kelas dalam waktu lama, tetapi belum juga diangkat menjadi ASN.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan penugasan tersebut, maka diharapkan guru honorer lebih fokus mendidik dan disiplin, karena ada tanggung jawab mendapatkan honor dan sanksi.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi dan Rotasi Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Suparta mengatakan, memberikan honor kepada sekitar 8.000 guru honorer dari dana bantuan operasional sekolah (BOS). ” Honor tersebut sebesar 15 persen dari dana BOS dan dapat dicairkan setiap bulan setelah mereka mengantongi SK,” ujarnya.

Namun, untuk guru SD menerima honor sebesar Rp 822.000 dan guru SMP mendapatkan sebesar Rp 824.000 yang berasal dari APBD setempat. Sebelumnya, pemberian honor guru tersebut pada 2017 sebesar Rp 795.000, diberikan kepada sekitar 3.000 guru SD dan SMP. (DA)*


Sekilas Info

Ombudsman Banjir Keluhan Masyarakat, Pengelola PPDB Online Disoal

SERANG, (KB).- Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten mengkritik Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *