Guru Dituding Selingkuh

CILEGON, (KB).- Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea merilis pesan video pada Instagram (IG) yang menggegerkan dunia pendidikan di Kota Cilegon, Selasa (27/2/2018). Pesan video tersebut berisi tudingan bahwa ada seorang wanita berprofesi guru SD di Kecamatan Cibeber, diduga telah mengganggu rumah tangga seorang ibu berinisial NH (40), warga Jakarta.

Video yang diunggah pada akun Instagram @hotmanparisofficial pada pukul 09.30 ini, sedang viral di kalangan ASN Cilegon. Hanya dalam kurun 10 jam usai dirilis, video berjudul Putrinya Ini Mohon Bantuan itu telah ditonton 134.845 kali. Pada video berdurasi 15 detik tersebut, tampak seorang anak perempuan mengadu kepada Hotman. Isinya bahwa ayahnya S (45), warga Jakarta, telah direbut oleh M (40), seorang guru SD Cibeber. “Katanya ya, wanita itu adalah guru di sebuah SD Negeri di Cibeber, Cilegon,” kata Hotman dengan nada lantang.

Hotman pun dalam pesan video, meminta Kepala UPTD Pendidikan Cibeber menelusuri kebenaran dugaan kasus pencuri lelaki orang (pelakor) tersebut. Menurut Hotman, S telah lama tinggal dengan M. “Halo Bapak Kepala UPTD, tolong Bapak segera bertindak. Ini cek ya, apakah ada guru wanita di bawah pengawasan Bapak, tinggal bersama dengan laki orang. Putrinya ini tidak pernah melihat lagi, Bapaknya tidak pernah pulang. Sudah tinggal bersama wanita guru SD yang harusnya menjadi panutan,” ujar Hotman.

Jelas saja, pesan video Hotman membuat UPTD Pendidikan Cibeber kalang kabut. Bahkan Kepala Disdik Cilegon Muhtar Gozali sampai turun tangan setelah melihat IG Hotman. “Jujur saja, saya sampai jantungan setelah lihat video itu,” katanya. Muhtar awalnya menduga, Hotman sedang menjadi kuasa hukum NH untuk menggugat M, salah satu guru di bawah binaannya. Karena itulah ia langsung memanggil M, kepala sekolah dimana M mengajar, hingga Kepala UPTD Pendidikan Cibeber Muhlisi. “Saya kira Hotman sedang jadi kuasa hukum, ternyata bukan. Tapi saya telah panggil M, ia telah menjelaskan duduk perkaranya,” tuturnya.

M, kata Muhtar, mengaku telah berumah tangga dengan S selama satu tahun. S sendiri adalah seorang pekerja di perusahaan pelayaran di Jakarta. “S ini jarang pulang, kurang lebih tiga hingga empat bulan sekali,” tuturnya. M dan S, menurut Muhtar, telah menikah siri selama satu tahun. S saat melamar M, mengaku telah menduda. “S memperlihatkan surat talak atas NH kepada M. S juga memperlihatkan surat keterangan dari Pengadilan Agama Jakarta, jika dirinya sedang mengurus perceraian,” tuturnya. Guna memperjelas persoalan tersebut, Muhtar telah memanggil NH ke Kantor Disdik Cilegon. (HS)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here