Guru Diminta Tingkatkan Disiplin

SERANG, (KB).- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Urip Henus meminta seluruh guru di Kota Serang untuk meningkatkan kedisiplinan, sehingga kualitas dari tenaga pengajar semakin baik. Hal itu diungkapkannya saat kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, dalam kegiatan memperingkati HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN), Senin (26/11/2018).

Ia berharap di HUT ke-73 PGRI ini para guru dapat meningkatkan kedisiplinan bagi guru itu sendiri, ada perhatian ekstra dari pemerintah pusat dan daerah, sehingga guru kedepannya bisa berkualitas termasuk pendidikannya.

“Ke depan guru dapat meningkatkan kualitas. Serta ada perhatian ekstra dari pemerintah pusat dan daerah, berupa perhatian kebutuhan sekolah, warga sekolah, gedung atau sebagainya termasuk sertifikasi. Ke depan guru lebih berkualitas lagi,” ujar Urip.

Ia mengatakan, kegiatan tabur bunga tersebut sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa pahlawan terdahulu. “Kegiatan tabur bunga ini untuk mengingatkan kepada pahlawan. Kita harus menghormati jasa-jasa para pahlawan mengingat sejarah mereka terdahulu,” katanya.

Ia mengatakan, setiap peringatan hari guru, para guru harus merenungi jasa para pahlawan yang sudah berkorban untuk dunia pendidikan. “Kegiatan tabur bunga ini ke depannya peserta yang mengikuti dapat lebih banyak lagi. Untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan ini sangat luar biasa, tanpa mereka tidak akan hidup seperti sekarang ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Serang Akhmad Zubaidillah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan.

“Di hari guru ini, kami ingin para guru harus mengingat jasa-jasa para pahlawan. Kami juga harus konsisten melaksanakan tugas-tugas yang diamanatkan oleh negara ini,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here