Guru BP Ikuti Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Siswa

SERANG, (KB).- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten menggelar sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba Melalui Guru-guru bimbingan dan Penyuluhan (BP) di Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Negeri, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan berlangsung di Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Banten, menghadirkan pembicara dari KPAI Pusat, Dr. Sitty Hikmawati; Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten, AKBP. ADE KUSNADI, dan Kasi Penguatan Kelembagaan dan Rehabilitasi BNNP Banten, Etik Kurnia.

Dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut, Ketua MUI Banten KH. A. Romly mengatakan, penyebaran narkoba di kalangan pelajar, termasuk di Provinsi Banten, sudah semakin gencar dan agresif. Nyatanya, penyebaran narkoba sepertinya sudah hampir tak bisa dicegah.

“Upaya pemberantas narkoba sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja. Bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus narkoba,” katanya.

Menurut KH. Romly, keluarga dan sekolah masih menjadi benteng terakhir yang bisa meminimalisasi peredaran narkoba di kalangan anak-anak dan pelajar. “Orang tua diharapkan dapat mengawasi dan mendidik anak mereka untuk selalu menjauhi Narkoba,” katanya.

Ditegaskannya, Narkoba adalah isu kritis dan rumit yang tidak bisa diselesaikan oleh hanya satu pihak. Karena narkoba bukan hanya masalah individu, namun masalah semua orang. “Oleh sebab itu, sosialisasi ini sangat penting guna menghindari anak-anak kita dari narkoba,” katanya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here