Gunakan Mobil Gunner, PMI Semprotkan Disinfektan Di Jalan Protokol Kota Cilegon

Penyemprotan Cairan Disinfektan di Jalan Protokol Kota Cilegon, Selasa (2/6/2020). Hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.*

CILEGON, (KB).- Palang Merah Indonesia (PMI) menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan mobil gunner di sepanjang jalan protokol Kota Cilegon, Selasa (2/6/2020). Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sebelum dilakukan penyemprotan terlebih dahulu dilakukan acara seremonial yang dihadiri oleh Sekretaris PMI Banten Dr.Rahmatullah, Dandim 0623 Cilegon serta sejumlah kepala OPD yang masuk dalam Satuan gugus tugas Covid-19 di ‘Check Point’ Kesehatan PCI, Kota Cilegon.

“Hari ini, kendaraan yang membawa cairan disinfektan disebar ke jalanan protokol. Penyemprotan menggunakan mobil Gunner akan dilakukan selama 4 hari di Kota Cilegon,” kata Dr.Rahmatullah.

Dia mengatakan, mobil gunner disiapkan khusus oleh PMI untuk dipinjam pakaikan ke berbagai daerah. Banten, kata dia, dalam hal ini Serang, Pandeglang,Lebak dan Kota Cilegon secara bergiliran akan mendapatkan jadwal penyemprotan.

’’Untuk Kota Cilegon mulai hari ini Selasa (2/6/2020) sampai empat hari ke depan sesuai dengan jadwal yang terlampir. Mobil gunner juga akan berkeliling ke pelosok Kota Cilegon. Mobil itu akan digunakan di tiga wilayah Banten dengan mempertimbangkan kondisi persebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim Cilegon Letkol Rico R Sirait yang juga Wakil Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon berterima kasih atas kepedulian PMI yang telah ikut serta dan bahu membahu memerangi Covid-19.

“Saat ini penurunan jumlah penderita yang positif mengidap virus korona di Kota Cilegon belum terlihat secara signifikan. Diharapkan, lewat langkah penyemprotan yang intensif tersebut, angka persebaran bisa ditekan dan turun,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here