Gunakan Mobil Gunner, PMI Banten dan Polres Serang Kembali Semprotkan Disinfektan Cegah Covid-19

Polres Serang bersama PMI Provinsi Banten kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil gunner di jalan raya Serang - Jakarta, di mulai dari wilayah Kecamatan Ciruas hingga Cikande, Rabu (20/5/2020).*

SERANG, (KB).- Kepolisian Resor (Polres) Serang melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil gunner di jalan raya Serang – Jakarta, di mulai dari wilayah Kecamatan Ciruas hingga Cikande, Rabu (20/5/2020).

“Penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona disease 20019 atau Covid-19,” ujar Kapolres Serang AKBP Mariyono, melalui keterangan tertulis Polres Serang.

Kapolres menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini, merupakan misi kemanusiaan PMI Banten dan Polres Serang untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi Covid-19. Dalam kegiatan ini, kata dia, PMI Banten menurunkan satu unit mobil gunner atau penyemprot berkapasitas 5.000 liter yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif.

Kapolres mengimbau, agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting serta gunakan masker sebagai alat pelindung diri sesuai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Selain itu, hindari keramaian dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum atau sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat serta istirahat yang cukup. Jika itu dijalani, mudah-mudahan kita semua akan terhindar dan wabah Covid-19 segera sirna,” pungkas Kapolres. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here