Gubernur Berangkatkan Haji Pegawai Pemprov Banten

SERANG, (KB).- Gubernur Banten H Wahidin Halim (WH) memberangkatkan pegawai Pemprov Banten yakni Tubagus Ahmad Khatib, seorang aparatur sipil negara (ASN) dan Erli Sukanda, seorang Tenaga Honorer di Dinas Kelautan dan Perikanan Banten.

“Ya betul kedua pegawai tersebut diberangkatkan haji tahun ini, atas dasar penilaian langsung Pak Gubernur. Kedua pegawai tersebut rajin dalam menjalankan tugas dan memiliki dedikasi tinggi dalam pengembangan keagamaan,” kata Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten Irvan Santoso, Kamis (14/2/2019).

Selain itu, Irvan mengatakan dua pegawai pemprov tersebut dinilai memiliki kemauan besar mau bekerja untuk melayani dan membimbing jemaah haji asal Banten.

“Ini bentuk perhatian besar dan juga komitmen Pak Gubernur dan Wakil Gubernur sangat tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan pegawainya termasuk kesejahteraan batiniyah. Kedua pegawai tersebut juga memiliki dedikasi tinggai dalam pengembangkan kegiatan keagamaan. Semoga ini menginspirasi pegawai lain,” kata Irvan.

Ia mengatakan kedua pegawai tetrsebut akan diberangkatkan haji melalui jalur penugasaan yang nantinya akan ditunjuk sebagai koordinator Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) kabupaten/kota.

Kedua pegawai tersebut mengaku sangat bersyukur dan bertekad untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan memanjatkan doa terbaik untuk Gubernur dan Wakil Gubernur agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Banten ke arah yang lebih baik lagi.

“Kedua pegawai tersebut sangat gembira dan langsung bersyukur syukur diberangkatkan haji tahun ini,” kata Irvan.

Diketahui sebelumnya, saat menjadi pembaca doa dalam apel gabungan ASN Pemprov Banten, Senin (4/2/2019) lalu, Tubagus Ahmad Khatib ditunjuk langsung Gubernur Banten untuk berangkat haji tahun 2019 ini.

Tubagus Ahmad Khatib merupakan ASN yang bertugas sebagai staf pelaksana di Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Banten. Diluar tugasnya sebagai ASN, bapak empat anak ini aktif menjadi pengurus musala Setwan dan Masjid Raya Al-Bantani.

Selain itu, ia juga aktif sebagai Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Setwan Banten. Di bawahnya kendalinya UPZ Setwan Banten sudah 6 tahun berturut-turut mendapat penghargaan sebagai UPZ terbaik.

Di Kampungnya, ia juga aktif sebagai imam masjid. Dalam beberapa kali Apel ASN dia sudah ditunjuk menjadi pembaca doa.

“Semuanya bagaikan mimpi buat saya. Dari dulu saya sangat mendambakan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima dan berziarah ke makam Rasulullah SAW,” katanya saat dikonfirmasi pada Selasa (5/2/2019).

Ia mengaku sempat merasa pesimis untuk menuaikan ibadah haji, karena faktor biaya dan daftar tunggu yang sangat panjang.

“Alhamdulillah, Allah menggerakkan hati Pak WH (Wahidin Halim) memberangkatkan saya ke tanah suci, sebagai petugas yang harus mengurusi jamaah haji. Saya bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Pak WH,” ujarnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim menuturkan semua pegawai di lingkungan Pemprov Banten harus bekerja dengan semangat dan sungguh-sungguh. “Kita yang menjadi pegawai harus bekerja keras dengan sungguh – sungguh, semangat untuk mencapai hasil yang maksimal.” katanya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here