Gubernur Banten Tunaikan Zakat Melalui Baznas Banten

SERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim menunaikan zakat mal bersama para pejabat Provinsi Banten di bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah melalui Baznas Provinsi Banten di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Banten, Kamis (14/5/2020)

Selain Wahidin, pejabat Pemprov Banten yang turut menunaikan zakat di Baznas Provinsi Banten adalah Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar,  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Provinsi Banten Eneng Nurcahyati dan Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten Toton Suriawinata.

Wahidin mengatakan zakat sebagai kewajiban Umat Islam sesuai Rukun Islam ketiga yang dapat memberikan dampak sosial bagi masyarakat serta kemaslahatan umat. Ia mengajak seluruh pejabat lingkungan Provinsi Banten serta Umat Islam untuk membayar zakat.

“Ahamdulillah saya dapat menunaikan kewajiban pribadi saya dan kemudian apa yang dari saya berikan kan ini dapat memberikan kemaslahatan dan Insya Allah melimpahkan rezeki. Saya pun mengimbau yang memiliki kemampuan dan karena ini adalah suatu kewajiban mari kita berangkat untuk tunaikan zakat melalui Baznas Provinsi Banten,” ujarnya.

Ketua Baznas Banten Suparman Usman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan layanan zakat pimpinan dan para pejabat daerah telah rutin dilaksanakan di bulan Ramadan. Hanya saja, Ramadan tahun ini tidak diseremonialkan karena kondisi pandemi covid, sehingga penunaian zakat para pejabatpun akan dilakukan bertahap.

Kegiatan ini merupakan keteladanan pimpinan dan pejabat daerah dalam menunaikan zakatnya. dan mengimbau untuk menunaikan zakat melalui Baznas Provinsi Banten sebagai lembaga pengelola zakat sebagaimana dalam undang-undang.

Penunaian zakat Gubernur Banten beserta jajarannya berjalan dengan khidmat dan do’a menerima zakat yang dipanjatkan oleh Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas Banten Syibli Syarjaya.

Sebagai informasi, layanan zakat diwaktu yang sama di tempat berbeda di kantor MUI Provinsi Banten juga Ketua MUI Provinsi Banten A.M.Romly menunaikan zakatnya melalui Baznas Provinsi Banten. (Rizky Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here