Gubernur Banten Resmikan Gerai Samsat di Tangcity Mall

TANGERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meresmikan gerai Samsat di TangCity Mall, Kamis (24/1/2019). Sebelum meresmikan gerai samsat di mall tersebut, WH menyempatkan diri untuk pijat di kursi refleksi. WH datang di Tangcity Mall sekira pukul 13.30 WIB untuk meresmikan Gerai Samsat yang berada di dalam Tangcity Mall.

Sesaat menginjakan kaki di Tangcity Mall, mantan Wali Kota Tangerang dua periode tersebut pun bernostalgia mengelilingi mal dan menolak untuk diajak naik menggunakan lift. WH, sapaan akrabnya memilih berkeliling naik ke lantai atas menggunakan eskalator. Tak jauh dari gerai Samsat yang ia resmikan, Wahidin berhenti menatap kursi pijat refleksi.

Tanpa basa basi, ia langsung menjajal kursi pijat refleksi tersebut sebanyak dua kali selama sekira 10 menit lamanya. Usai berelaksasi, Wahidin pun langsung ke atas untuk meresmikan gerai Samsat baru yang sekaligus dibuka pada Kamis (24/1/2019).

Lokasi gerai tersebut ersebelahan persis dengan gerai SIM yang diresmikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan beberapa minggu yang lalu. “Kita sekarang harus buat Samsat di tempat yang menjadi pusat perhatian orang, pusat kegiatan, pusat kunjungan yang kita bisa menangkap peluang-peluang yang ada di tempat seperti ini,” jelas Wahidin.

Satu alasannya membuat gerai Samsat di tempat ramai pengunjung juga bentuk jemput bola dan mengurangi pelanggaran wajib pajak. “Kita perbanyak gerai untuk bisa menjamin dan menjangkau seluruh wajib pajak,” sambungnya.

Ia mengatakan, Tangcity Mall merupakan pusat perbelanjaan ke-8 di kawasan Provinsi Banten yang memiliki gerai Samsat. “Tangcity Mall ini mal ke-8. Targetnya ya harus sesuai dengam target masing-masing UPT harus bisa meningkatkan pendapatan,” tukas WH kembali.

Untuk diketahui Grand Opening Gerai Samsat selain dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, juga dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari, Perwakilan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kanit STNK Samsat Cikokol AKP Sugihartono serta Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Gerai Samsat Tangcity Mall akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor atau mengurus pengesahan STNK Pajak Tahunan mulai Senin sampai Sabtu pukul 10.00 – 17.00 WIB. Ada 5 (lima) personel yang bertugas yakni petugas Samsat atau Bapenda, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, dan Bank Banten dengan sistem administrasi yang terintegrasi secara online.

Pemilik kendaraan plat B yang berdomisili di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel) cukup membawa berkas persyaratan untuk mengurus pembayaran pajaknya seperti KTP, STNK asli, SKPD asli, serta BPKB atau keterangan leasing. Jika sesuai prosedur, urusan pembayaran pajak bisa rampung dalam 5 menit.

“Pembukaan gerai Samsat ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan karena Tangcity Mall memiliki lokasi strategis di tengah Kota Tangerang. Selain itu
Tangcity sangat berterima kasih kepada pihak terkait yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gerai Samsat ini. Sebab warga Tangerang menjadi lebih mudah untuk menunaikan kewajiban mereka,” ujar Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Sebelumnya, Tangcity Mall mengawali tahun 2019 dengan meresmikan Gerai SIM bersama Polres Metro Tangerang Kota, pada 8 Januari 2019 lalu untuk melayani masyarakat seluruh Indonesia yang ingin melakukan perpanjangan SIM. “Dengan dibukanya Gerai Samsat ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan mengedukasi masyarakat dalam membayar pajak untuk pembangunan kota Tangerang yang lebih baik,” kata Norman Eka mengakhiri. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here