Gubernur Banten Minta Pj Walikota Serang Perbaiki Jalan ke Puspemkot Serang

SERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta Penjabat (Pj) Walikota Serang Ade Aryanto memperbaiki jalan menuju Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang di Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang. Karena, jalan tersebut dalam keadaan kurang baik.

Hal tersebut disampaikan WH saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan Pj Walikota Serang Ade Aryanto di lapangan apel Puspemkot Serang, Rabu (3/10/2018). “Pesan saya cuma satu perbaiki jalan arah Pusat Pemkot Serang, masa jalan ke Pemkot Serang jelek begitu, kalau tidak ada dana biar saya yang akan bantu buat jalan itu,” ujarnya.

Terkait posisi jalan yang melintasi kawasan perumahan, ia menyarankan agar Pemkot Serang tidak menunggu penyerahan jalan tersebut menjadi jalan pemerintah. Pemkot memiliki kewenangan untuk berkoordinasi dengan pihak pengembang terkait pembangunan jalan tersebut. “Jangan nunggu penyerahan, pemerintah punya kebijakan,” kata WH.

Mantan Anggota DPR RI ini mengatakan, siapapun walikota yang memimpin Kota Serang, mereka harus konsen menata Kota Serang. “Saya ingin menata Kota Serang, ingin membersihkan, merapihkan dan wujudkan yang benar-benar kota,” ujarnya.

Harus memenuhi syarat sebagai kota, antara lain tersedia ruang publik, jalan di betonisasi dan drainase yang layak. Selain itu ada juga persoalan lain yang perlu diselesaikan yakni kemacetan dan masalah sampah. “Dan memberikan kenyaman bagi masyarakat yang menghuninya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelantikan Ade Aryanto sebagai Pj Walikota Serang berdasar pada SK Kemendagri yang sudah diberikan kepada Pemprov Banten. “Kemarin kalau SK ini tepat waktu saya akan lantik, karena SK ini baru kemarin dari Kemendagri. Penjabat ini tidak boleh merubah kebijakan, upaya-upaya yang tidak bagus, lanjutkan yang sudah ada, perbaiki yang mesti diperbaiki, karena dalam waktu tiga bulan lebih penjabat ini hingga dilantiknya walikota definitip,” ujarnya.

Pj Walikota Serang, Ade Aryanto mengaku, siap melaksanakan program Pemkot Serang, termasuk instruksi Gubernur Banten. Sebab apa yang menjadi rekomendasi Gubernur Banten tersebut merupakan bentuk dukungan Pemprov Banten pada Pemkot Serang.

“Saya siap melaksanakan, dan saya usahakan agar jalan itu segera diperbaiki sesuai aturan yang ada. Intinya pembangunan jalan rusak yang menuju pemkot Serang harus bagus.Artinya gubenrur juga mendukung melakukan perbaikan infrastuktur kota Serang. Tapi jangka panjangnya adalah pejabat yang definitif, saya hanya sementara aja,” ujarnya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here