Gubernur Banten Kukuhkan Pengurus FKUB Provinsi Banten 2018-2023

SERANG, (KB).- Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten periode 2018-2023, Kamis (7/6/2018). Hadir dalam kesempatan itu, antara lain para pemuka agama Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha.

Dalam sambutannya Ketua Umum FKUB Banten Dr. H.A. Romly mengungkapkan, pengurus FKUB lama telah bekerja keras menjaga kerukunan di Provinsi Banten. Diharapkannya, pengurus baru akan meneruskan kerja keras tersebut.

Dengan demikian, kata dia, kerukunan di Provinsi Banten yang telah terjaga dengan baik akan terus terjaga. Dan, Banten akan menjadi contoh bagi provinsi lain tentang kerukunan.

Pantauan kabar-banten.com, sejumlah nama besar di Banten tercatat sebagai pengurus FKUB. Mereka antara lain Prof. Syibli Syarjaya sebagai wakil ketua, Prof. Zakaria Syafei sebagai wakil ketua, sementara Sekretaris Jendral dipegang H. Atep Mahfudz.

Hadir dalam kesempatan itu, antara lain ratusan pengasuh pondok pesantren yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP), Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kabinda Banten Brigjen Gautama, Danrem Maulana Yusuf, Kajati Banten, Dirintel Polda Banten, Sekda Banten Ranta Soeharta, Kaban Kesbangpol Ade Aryanto, Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam, Ketua FKPT Banten Hj Rumiah dan Sekretaris Amas Tadjuddin, para tokoh agama Hindu, Budha, Kristen Protestan, dan Katolik. (SY)* 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here