Gubernur Banten Jadi Khatib Shalat Id

SERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim dijadwalkan menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Jami Al Ijtihad Pinang, Kota Tangerang, Rabu (5/6/2019).

Hal itu disampaikan Wahidin dalam akun instagram pribadinya. “Insya Allah besok saya akan jadi khatib di Masjid Jami Al Ijtihad Pinang,” tulis Wahidin.

Shalat Idul Fitri di Masjid Jami Al Ijtihad akan bertindak sebagai imam yakni KH Muflih Ma’mun, imam Masjid At Tsauroh Serang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dijadwalkan akan mengikuti Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug Kota Serang.

Dalam rilis Kanwil Kemenag Banten dan Biro Kesra Banten, bertindak sebagai khatib yakni Ketua MUI Provinsi Banten H AM Romly dengan imam KH Mi’rojudin.

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri Rabu 5 Juni 2019

Sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H jatuh pada tanggal 5 Juni 2019.

Penetapan tersebut, kata Menag Lukman Hakim Saefudin, didasarkan pada laporan perukyat Kementerian Agama di 105 titik di 33 provinsi di Indonesia tidak ada satupun yang melihat hilal. Dari seluruh wilayah tanah air, dari barat sampai timur, posisi hilal berada di bawah ufuk, minus.

Karena tidak terlihatnya hilal,kata Menag, maka sebagaimana lazimnya, sebagaimana ketentuannya maka bulan Ramadan yang sedang dijalani sekarang ini diistikmalkan atau digenapkan menjadi 30 hari. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here