Selasa, 21 Agustus 2018
Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Kepala Dinas Pertanian Banten Agus M Tauchid, Asda II Ino S Rawita, Kepala Disperindag Banten Babar Suharso, staf khusus Gubernur Banten Jazuli Abdillah saat berkunjung ke BUMD Puspo Agro Jawa Timur.*

Gubernur Banten Ingin Bentuk BUMD Pertanian

SURABAYA, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim atau yang biasa akrab disapa WH berniat untuk membentuk BUMD dibidang pertanian di Provinsi Banten. Keinginan tersebut didasari karena Banten memiliki potensi sektor pertanian yang besar.

“BUMD Agro Puspa Jawa Timur ini sangat bagus buat dijadikan contoh pengembangan hasil pertanian daerah. Dengan bermodalkan Rp 20 miliar dan belum genap 4 tahun omsetnya sekitar Rp 500 miliar. Kesejahteraan petani di Jawa Timur sekarang begitu sejahtera. Kita terus belajar dari daerah-daerah yang sudah maju dalam pengelolaan hasil pertaniannya,” kata WH saat berkunjung ke kawasan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Puspa Agro Jawa Timur di Surabaya, Rabu (22/11/2017), dalam keterangan tertulis.

Dalam kunjungannya Gubernur Banten Wahidin Halim ditemani oleh Dirut Puspa Agro Jatim dan beberapa pejabat Dinas Pemprov Banten yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Agus Tauhid, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banten Babar Suharso, Asda II Ino S Rawita serta beberapa penggiat usaha pertanian asal Banten.

Kunjungan Gubernur Banten Wahidin Halim ke Puspa Agro Jatim merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gubernur Banten pada acara APIP (Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia). WH kembali menegaskan, Banten kaya sumber daya alam, tanah subur dan hasil pertanian di Banten sangat bagus, dan lahanpun masih sangat luas. “Saya kira kedepan Banten bisa unggul dalam sektor pertanian dan mampu unggul dari daerah lain,” ucap mantan Wali Kota Tangerang dua periode tersebut.

Rencana pembentukan BUMD bidang pertanian di Banten sudah direncanakan dan sedang dirancang. Kepala Dinas Agus Tauhid mengatakan bahwa BUMD yang bergerak dibidang pertanian sangat diperlukan agar kualitas hasil pertanian Banten dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kita lagi buat kajian dan perencanaan yang matang dengan dibantu oleh pakar untuk membentuk BUMD Agro di Banten. Semoga BUMD pertanian dapat segera terwujud,” tutur Agus Tauhid. (MH)***


Sekilas Info

LAZ Harfa Banten Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten menggelar sholat ghaib dan doa bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *