Kamis, 13 Desember 2018
Kadisparbud Heri Mardiana, Ketua C3 Aswan, Plt.kabid Pariwisata Nelly Evalinda saat mengunjungi salah satu stand kuliner festival Foodcourt cilegon di salah satu pusat perbelanjaan di kota cilegon, Jumat (25/5/2018).

Grand Opening Festival Foodcourt Cilegon Diserbu Warga

CILEGON, (KB).- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan Cilegon Culinary Club (C3) menggelar festival Foodcourt dilantai basement Supermall Cilegon. Berdasarkan pantauan dilokasi, dalam grand opening, Jumat (25/5/2018) diserbu oleh warga.

Ketua C3 Aswan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut C3 yang selama ini dibawah pembinaan Disparbud melalui bidang pariwisata.

“C3 terbentuk sekitar Bulan Nopember 2015, pada awal mula memang menampilkan pameran kuliner khas dari berbagai nusantara termasuk kota cilegon. Seiring perkembangan waktu, setiap ada event kami selalui diikut sertakan oleh disparbud untuk mengisi acara seperti Krakatau Sail,Festival Melon dan lainnya,” katanya.

Dalam opening foodcourt ini,kata Aswan ada 16 stand yang menyuguhkan berbagai kuliner baik untuk berbuka puasa Ramadhan maupun hanya untuk makan. Dan selama bulan Ramadan, kata Aswan untuk C3 yang menggelar festival foodcourt buka sesuai dengan arahan dari Pemkot Cilegon.

“16 stand itu terdiri dari berbagai kuliner daerah,untuk harga bias bersaing dengan yang ada diluar, dan rasanya pun tidak kalah. Pengunjung yang dating saat ini mencapai ratusan. Kami akan terus buka walaupun bulan Ramadhan lewat dan berharap masyarakat yang ingin mencicipi aneka kuliner nusantara bias mampir,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Heri Mardiana sesaat sebelum membuka event tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas antara C3 dan Supermall. Dimana pengunjung supermall setelah berbelanja bias langsung menikmati menu kuliner di event ini, begitupun sebaliknya.

“Sehingga kerjasama ini bias saling menguntungkan antara C3 dan Supermall. Begitupun dengan stand-stand yang ada disini dengan mengusung Sapta Pesona, semuanya harus rapih, bersih, nyaman. Jadi visi Sapta Pesona bagi pengelola stand kuliner wajib,” tuturnya.

Heri melanjutkan, untuk antusias di grand opening ini cukup luar biasa, rata-rata masyarakat ingin menikmati kuliner setelah mereka berbelanja. Namun demikian,lanjut Heri,antusias ini akan terus berlanjut sampai dengan H-10 ramadhan.

“Kenapa demikian, karena mereka yang bekerja sudah mendapatkan THR, selain itu setelah berbelanja mereka juga akan menikmati kuliner dengan mengajak keluarganya untuk sekedar berbuka puasa diluar. Kami berharap event ini menjadi daya Tarik salah satu wisata di kota cilegon,” ungkapnya. (HS)*


Sekilas Info

SK Definitif Edi Ariadi Turun Pekan Ini

CILEGON, (KB).- Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pengangkatan Pelaksana tugas Wali Kota …

One comment

  1. Mohon maap, apa disini ada lowongan pekerjaan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *