Sabtu, 26 Mei 2018

Golok Day 2018: Penampilan Pesilat Bule Pukau Ribuan Penonton

CILEGON, (KB).- Para pesilat luar negeri, antara lain dari Swiss (1 pendekar), Belanda (1 pendekar), Prancis (4 pendekar), dan Amerika Serikat (2 pendekar) memukau ribuan penonton pada kegiatan Golok Day, Ahad (6/5/2018) siang.

Pesilat bule tersebut tergabung dalam Padepokan Pasundan/Panglipur Garut Jawa Barat, pimpinan Cecep Rahman, salah seorang bintang film The Raid.

Pantauan di lokasi, pesilat luar negeri tersebut memamerkan jurus-jurus kanuragan yang diperolehnya selama berlatih di padepokan tersebut. Tepuk tangan bergemuruh tiada henti, ketika salah seorang pesilat bule memamerkan salah satu jurus. Bahkan dalam laga pertarungan, baik dengan senjata maupun tidak, pesilat bule tersebut sangat lincah.

Mark Christiani, pesilat asal Swiss, mengaku tertarik dengan pencak silat saat melihat berbagai tayangan di YouTube.

“Saya tertarik melihat pencak silat, sehingga saya dan teman-teman lainnya datang ke Garut dan belajar. Apalagi pimpinannya adalah salah seorang bintang film. Saya berterima kasih sekali bisa belajar di padepokannya,” katanya.

Menurutnya, yang menarik dari gerakan pencak silat adalah lembut, tapi bisa membuat lawan tidak berdaya.

“Ada gerakan yang disebut dengan jurus, walau tidak banyak mengeluarkan tenaga, tapi bisa untuk membela diri,” ungkapnya. (HS)*


Sekilas Info

Warga Keluhkan Penutupan Jalan di Belakang Gedung DPRD Kota Cilegon

Sejumlah warga mengeluh akibat penutupan jalan alternatif di belakang gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *