Selasa, 20 Februari 2018

Golkar Siap Tampung Caleg dari Partai Lain

SERANG, (KB).- DPD Partai Golkar Kabupaten Serang mengaku siap menampung bakal calon legislatif (caleg) dari partai lain yang ingin bergabung. Meski demikian, proses penerimaan sesuai dengan mekanisme. Menurut Ketua DPRD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim ada beberapa kader partai lain yang sudah berkomunikasi terkait hal tersebut.

“Sekarang, kita tahu bahwa partai peserta pemilu 2019 belum ditetapkan berapa yang akan masuk. Namun, saya tidak menapikkan diri bahwa sekarang sudah ada beberapa kader partai di luar Golkar yang mulai berkomunikasi dengan saya,” kata Fahmi Hakim yang ditemui Kabar Banten usai menggelar tasyakuran HUT Golkar ke-53 tahun di salah satu kediaman kader golkar di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Jumat (20/10/2017).

Secara pribadi dan ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, dia mengaku menerima, tapi dalam hal ini tetap ada mekanisme yang harus diikuti. Kader partai lain yang berkomunikasi dengan Partai Golkar Kabupaten Serang, kata dia, ada tiga sampai empat orang.  Namun, Fahmi tidak mau menyampaikan siapa saja kader tersebut. “Ya saya tidak bisa menyampaikan hal itu (kader partai luar yang berkomunikasi), karena ini ada etika. Nanti kita lihat saja partainya siapa yang masuk dalam pemilu,” katanya.

Fahmi mengungkapkan, Partai Golkar merupakan partai kader dan sekarang kader-kader Partai Golkar juga sudah siap untuk berkiprah dan memenangkan pemilu 2019, sekaligus memenangkan pilpres 2019.
“Sesuai dengan juklak juknis di partai, untuk pencalegan, kami akan segera membuat tim. Nanti bakal calon legislatifnya dari Partai Golkar awal 2018 akan diumumkan, kemudian satu tahun mereka akan turun ke lapangan dan disurvei untuk mengetahui potensi pemenangannya, kapabilitas bakal caleg tersebut,” ujarnya.

Di Pileg 2019, kata Fahmi, Golkar Kabupaten Serang menargetkan perolehan kursi sebanyak 15 kursi. Golkar, kata dia, pemilihnya setia, karena Golkar sahabat rakyat. “Tentu ini menjadi salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan dari sebuah proses pencalegan, sehingga nanti semua akan turun ke sahabat-sahabatnya,” ujarnya.

Dengan usianya yang sudah 53 tahun, menurut dia, Partai Golkar sudah dewasa, mumpuni dan siap menghadapi serta berjuang untuk merebut kembali kemenangan 2019. “Tentunya, dengan adanya proses konsolidasi struktur partai yang alhamdulillah sudah selesai sampai tingkat desa,” ucapnya. Kesiapan Partai Golkar untuk 2019, kata Fahmi, juga dibuktikan dengan pendaftaran di KPU yang langsung mendapatkan tanda terima lengkap. Kemudian, dengan adanya konsolidasi kemenangan struktur partai, baik dari tingkat kabupaten, kecamatan dan tingkat desa sudah dilakukan.

“Tentu dinamika dan proses untuk pemenangan pemilu bukan hanya konsolidasi, tapi strategi dan penempatan kaitan dengan fungsionaris paratai golkar, ini tentu sedang memerulkan proses mekanisme,” ujarnya. Fahmi mengatakan, saat ini struktur Partai Golkar sebanyak 7500 orang, mulai dari kecamatan sampai tingkat desa. “Selain itu, kartu tanda anggota terbaru yang kita serahkan sebanyak 3.081 orang, dan sekarang masih terus berjalan,” tuturnya.

Belum menyusun

Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan, dalam penyusunan daftar bakal calon legislatif DPP Golkar belum menyusun juklak, juknis atau peraturan organisasi tentang tata cara rekrutmen penyusunan bakal caleg.  Ulum mengatakan, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh siapapun yang ingin menjadi calon legislatif dari Partai Golkar. Syarat tersebut yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Serang Ahmad Zaeni, mengatakan, peringatan HUT ke-53 Partai Golkar tingkat Kabupaten Serang dijadikan sebagai momentum untuk tetap dekat dengan masyarakat, dan mensejahterakan masyarakat. “Selogan kami sekarang yaitu Golkar Bangkit, Golkar jaya, Golkar Menang. Dan Golkat juga punya trisukses yaitu sukses konsolidasi, sukses pengkaderan dan regenerasi serta sukses negara sejahtera,” kata Zaeni. (YY)***


Sekilas Info

Pilkada Kota Serang 2018: Tim Pemenangan Perang di Medsos

SERANG, (KB).- Pertarungan Pilkada Kota Serang 2018 mulai ramai jejaring sosial atau media sosial (medsos). Perang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *