Selasa, 11 Desember 2018
Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah menyerahkan potongan tumpeng HUT ke-54 Partai Golkar pada Workshop Pembekalan Caleg Partai Golkar Provinsi Banten di salah satu hotel Serang, Rabu (31/10/2018).*

Golkar Banten Optimistis Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

SERANG, (KB).- Partai Golkar meyakini, pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (capres-cawapres), Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) akan unggul di Provinsi Banten. Sebab, pasangan tersebut, telah mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar.

Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, pasangan Jokowi-Ma’ruf mempunyai beberapa kelebihan yang dapat menjadi modal untuk mengungguli rivalnya di Provinsi Banten. Pertama, pasangan Jokowi, yakni KH Ma’ruf Amin merupakan putera daerah Provinsi Banten.

Kemudian, pasangan tersebut, juga diusung oleh Partai Golkar yang telah terbukti membuat suara Prabowo-Hatta di Pilpres 2014 unggul di Banten. “Pak Ma’ruf Amin itu kan putra daerah,” katanya seusai menghadiri workshop pembekalan caleg Partai Golkar Provinsi Banten di salah satu hotel Kota Serang, Rabu (31/10/2018).

Menurut dia, seluruh Partai Golkar akan solid memenangkan pasangan Jokowi- Ma’ruf. Terkait adanya sejumlah kader Partai Golkar yang berpaling mendukung Prabowo-Sandi, dia menegaskan, bahwa kader tersebut, hanya berjumlah tiga orang dan tidak akan diikuti kader di tingkat daerah.

“Itu kan cuma 3 orang yang dari Jakarta, kemudian dia ke Bengkulu. Tidak bisa diklaim, bahwa di beberapa daerah, itu cuma 3 orang, dan 3 orang ini sudah dipecat dari Partai Golkar, dan kami tidak mengakui dia sebagai caleg Partai Golkar,” ujarnya.

Pemecatan terhadap 3 kader tersebut, juga menjadi peringatan bagi kader yang lain, untuk tidak coba-coba mengalihkan dukungan di luar dari keputusan partai. Partai Golkar sudah final mengusung Jokowi- Ma’ruf sebagaimana telah diputuskan melalui forum munaslub.

Di tempat yang sama, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Banten, Andika Hazrumy menuturkan, Partai Golkar memberikan tanggung jawab kepada seluruh caleg Partai Golkar untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Provinsi Banten.

“Calon legislatif sudah dibekali, pertama membawa dirinya sendiri untuk bagaimana memenangkan caleg dari Partai Golkar, kedua mengenalkan Partai Golkar itu sendiri, yang ketiga, adalah bagaimana dapat memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar,” ucapnya.

Caleg Partai Golkar tidak boleh berdiam diri, mereka harus turun ke lapangan, untuk menjaring suara masyarakat. Targetnya, Partai Golkar memenangkan suara maksimal di Provinsi Banten, minimal mempertahankan peroleh suara pada Pileg 2014 lalu.

Satukan langkah

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Banten, Hj Ratu Tatu Chasanah memberikan sejumlah arahan kepada caleg Partai Golkar di Provinsi Banten. Pertama, menyatukan langkah dan perkuat solidaritas antar-kader di seluruh tingkatan demi memenangkan Pemilu 2019. Kedua, caleg Partai Golkar harus turun langsung ke lapangan. Lalu, ketiga menjunjung tinggi persaudaraan antarsesama kader dan tidak saling menjelekkan satu satu sama lain.

“Keempat dalam menghadapi Pilpres, maka bagi kader Partai Golkar Provinsi Banten harus memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, yaitu bapak Ir H Joko Widodo beserta bapak KH Ma’ruf Amin,” tuturnya. (SN)*


Sekilas Info

Penyertaan Modal Bank Banten Terancam Jadi Silpa

SERANG, (KB).- Penyertaan modal untuk PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten Tbk (Bank Banten) terancam menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *