Golkar Banten Mulai Jaring Bacaleg

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten mulai membuka penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Banten untuk Pileg 2019. Dalam penjaringan tersebut, Golkar membentuk Tim Sembilan Penjaring Calon Anggota DPRD Banten.

Pembentukan tim dilakukan dalam Rapat Pleno DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Rabu (18/4/2017). Tim Sembilan dipimpinan langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah. Ia mengatakan, dalam seleksi tersebut, pihaknya memprioritaskan kader Partai Golkar.

“Seleksi akan sangat mempertimbangkan kualitas dan kuantitas suara yang akan dimiliki para bakal calon anggota DPRD Banten,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kabar Banten. Ia mengungkapkan, Golkar Banten menargetkan menjadi pemenang pemilu legislatif di Banten. “Saat ini, Partai Golkar memiliki 15 kursi di DPRD Banten, target kami sebagai pemenang dan bisa melampaui kursi saat ini,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum menuturkan, seluruh bakal calon anggota DPRD Banten wajib mengikuti pelatihan fungsionaris yang akan digelar pekan kedua Mei. “Banyak kader yang bertanya, kapan dibuka penjaringan bakal calon anggota legislatif dari provinsi? Tentu pertanyaan itu tanda, bahwa Partai Golkar masih menjadi magnet dalam proses perjuangan politik. Kami tidak kekurangan kader terbaik yang berkualitas,” ucapnya.

Selain membentuk Tim Sembilan, tutur dia, pada rapat pleno juga diumumkan perubahan komposisi dan personalia DPD Partai Golkar Provinsi Banten dan panitia pelatihan fungsionaris. “Kami optimistis, dengan kerja keras dan cerdas, Partai Golkar akan menjadi pemenang pemilu,” katanya. (YY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here