Selasa, 25 September 2018
MANAJER Tim Drum Corps Gita Surosowan Banten, Hari Doyo Sugianto (tengah) berfoto bersama dengan seluruh atlet dan ofisial saat perayaan HUT ke-13 Gita Surosowan, di Museum Negeri Banten, Jumat (17/8/2018).*

Gita Surosowan Banten Bidik 10 Besar Dunia

SERANG, (KB).- Klub drum band, Gita Surosowan Banten (GSB) membidik raihan prestasi yang cukup tinggi, tak tanggung-tanggung GSB mengincar prestasi 10 besar dunia. Target tersebut, mereka canangkan di usia mereka yang ke-13, yang baru mereka rayakan pada Jumat (17/8/2018) malam di Museum Negeri Banten.

Manajer Tim GSB, Hari Doyo Sugianto mengatakan, pada 2015 sempat menduduki peringkat 26 dunia, karena banyak menorehkan prestasi, di antaranya medali emas untuk kategori show world division di ajang The 17th World Music Contest (WMC) yang diselenggarakan di Kerkrade, Belanda pada Kamis hingga Ahad (4-28/7/2013). Lalu, peringkat kedua di nomor Internasional Class ajang Drum Corps Internasional (DCI) di Indianapolis, Amerika Serikat pada Rabu (5/8/2015).

“Nah, sudah tiga tahun ini, peringkat kami menurun, karena tidak pernah tampil di ajang internasional. Kami hanya berlomba di level nasional saja. Untuk itu, tahun depan kami akan all-out lagi dan membidik masuk Top Ten Dunia,” katanya di sela-sela acara. Untuk mewujudkannya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (Pengprov PDBI) Banten tersebut berharap, bantuan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Tanpa kucuran dana dari Pemprov Banten, kami tidak bisa maksimal. Tahun lalu kan kami di bawah naungan Biro Umum. Saat ini, sudah dikembalikan lagi ke Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banten. Semoga ada perubahan dan prestasi DCGSB bisa terus meningkat,” ujarnya.

Selain itu, dia berjanji akan mencari sumber pendanaan lain dari pihak swasta yang sudah dilakukan sejak dua tahun belakangan ini. “Alhamdulillah, selama dua tahun kemarin kami biaya sendiri, meski belum maksimal. Tidak dapat anggaran dari Pemprov Banten soalnya,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DCGSB, Rahma Maulana berharap, di usia ke-13 tahun prestasi DCGSB bertambah baik di level nasional maupun dunia. “Jujur, secara pribadi sangat rindu tampil di level internasional. Semoga ke depannya bisa lebih baik dan di umur ke-13 ini, bisa membuat kami semakin bersahaja,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Ketum Perserang Optimis Lolos Empat Besar Liga 2 Indonesia Zona Barat

SERANG, (KB).- Ketua Umum (Ketum) Perserang, Pilar Saga Ichsan optimistis Laskar Singandaru lolos empat besar Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *